• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    IKMI INHIL GELAR KEGIATAN PELATIHAN IMAM DAN KHATIB.

    Mimin
    25 Mar 2019, 02:38 WIB Last Updated 2020-01-16T07:06:59Z
    BERITAINHIL.com - Inhil Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Indragiri Hilir Menggelar kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib, kegiatan ini di laksanakan di Hotel Telaga Puri selama 2 hari dari tanggal 23-24 Maret 2019.

    Jumlah peserta yang hadir diperkirakan 150 orang yang terdiri dari Utusan Imam dan Khatib Masjid atau Surau yang ada dilingkungan Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu dan Narasumber atau Pemateri pada Pelatihan Imam dan Khatib ini adalah KH. Rusli Kurnain dan Ustdz. Syaiful Yani, S.Pd. I.

    Ahmad Ependi, S.Pd.I selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengucapakan Terimakasih kepada Para peserta yang hadir. "Terimakasih kepada Bapak Bapak utusan Masjid atau Surau yang bisa mengikuti kegiatan ini, harapan kami semoga dengan diadakannya Pelatihan Imam dan Khatib ini mampu menambah wawasan kita dalam mengisi kegiatan dakwah di Masjid atau Surau".

    Sementara itu, Ktua IKMI Inhil Ustadz Sumardi, S. Ag., M.Si dalam sambutannya mengatakan "Alhamdulillah kegiatan seperti ini sudah berjalan beberapa tahun, dan Kedepannya Insya Allah kita akan adakan lagi Pelatihan tentang Manajemen Masjid yang pesertanya kita minta dari Pengurus Masjid atau Surau dan Insya Allah bulan Ramadhan nanti ini kita juga mengagendakan Safari dakwah ke masjid masjid atau Surau dan  bagi masjid atau Surau yang kesulitan mencari dai untuk mngisi kegiatan ramadhan bisa meminta kepada kami untuk kami carikan dai atau Ustdz yang bisa mengisi kegiatan selama ramadhan".

    "kami juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak semoga kegiatan sperti ini bisa juga kami selenggarakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir". Tutup Ustadz yang Duduk di anggota DPRD ini.

    Bustamin salah satu peserta dari Desa Sialang Panjang mengatakan "kami sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, karena banyak sekali ilmu  yang kami dapatkan selamat 2 hari ini. ternyata banyak hal hal yang kita anggap sepele dalam Khatib atau imam dan ternyata itu Adalah sesuatu yang penting dilaksanakan dalam Khatib atau Imam selanjutnya kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus di laksanakan dan kalo bisa pesertanya dari kalangan pemuda agar ada generasi penerus untuk mengisi kegiatan dakwah dimasjid atau surau"
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini