• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Wardan Menyerahkan AlatDryer dan Combine Harvester Untuk Petani

    Mimin
    23 Feb 2019, 16:27 WIB Last Updated 2020-01-16T07:06:45Z

    BERITAINHIL.com, INHIL - Kempas, Setelah Melaksanakan Panen Padi Perdana,Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Juga Memberikan Bantuan Berupa Alat DRYER Kapasitas 10 Ton Dan COMBINE HARVESTER Bagi Para Petani.Bertempat Di Kecamatan Kempas, Jum'at (22/02/2019).


    Turut Mendampingi Bupati Pada Acara Tersebut,Wakil bupati indragiri hilir H Syamsudin Uti,Unsur Forkopimda,Ketua Komisi 1 DPRD Kab Inhil,ketua komisi 2 DPRD kab inhil,Plh Asisten 3 Setda kab inhil,Kepala Dinas tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Riau,kadis tanaman pangan hortikultura dan perternakan kab inhil ,Camat Kempas dan kelompok tani.


    DRYER Merupakan Alat Pengering Padi Sedangkan COMBINE HARVESTER Adalah Alat Untuk Memanen Padi.


    Saat Di Mintai Keterangan Usai Menyerahkan Bantuan,Bupati Wardan Mengatakan"Dengan Alat Yang Telah Di Berikan,Di Harapkan Mampu Mempercepat Pasca Panen,mulai dari Panen Sampai Dengan Proses Pengeringan Gabah".jelas Orang Nomor Satu Di Kabupaten Indragiri Hilir Ini.


    "Pemanfaatan Dan Pendayagunaan Bantuan Sarana Pasca Panen Yang Di Berikan Tersebut Perlu Di Pelihara Agar pemanfaatnnya Lebih Optimal Sehingga Dapat Mendukung Pencapaian Program Swasembada Pangan Nasional".Ungkap Bupati.


    "Untuk lebih Meningkatkan Luas Tanam Maupun Hasil Panen Padi Per Hektar,Para Petani Harus Mau Dan Mampu Menerapkan Cara Bercocok Tanam Yang Sesuai Dengan Anjuran Penyuluh Pertanian Yaitu Dengan Menerapkan Budidaya Padi Yang Ramah Lingkungan".Tutup Bupati


    Untuk Di Ketahui Bantuan Alat Pertanian DRYER Dan COMBINE HARVESTER Bersumber Dari Dana APBN 2018.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini