-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Seleksi Tes Tertulis YES Wilayah Pekanbaru

    Apr 27, 2024, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T03:05:46Z

    BERITAINHIL.com - PEKANBARU ; Sabtu, (27/4) Pelaksanaan Ujian Tertulis Seleksi YES (Youth Ekselensia Scholarship) Wilayah Pekanbaru. Peserta calon penerima manfaat melaksanakan ujian tertulis sebanyak 75 orang tersebar dari SMA/SMK/MA negeri maupun swasta se-Kota Pekanbaru.


    Ujian tertulis ini dilaksanakan di Aula R.H. Fisabillah Kantor Balai Bahasa Provinsi Riau. 


    “Tahapan Tes Tertulis ini penentu dari lolos atau tidaknya menjadi penerima beasiswa YES Angkatan 1 Wilayah Pekanbaru, setelah tahapan seleksi berkas. Untuk tahun ini kita akan memilih 10 penerima manfaat. Dari tahun ke tahun bisa saja berubah jumlahnya, semoga tahun depan bisa bertambah dan tentu harapannya bisa banyak donatur yang membantu menyukseskan program ini,” ucap Redovan Jamil selaku PIC Program Pendidikan Dompet Dhuafa Riau.


    Salah satu peserta ujian Alfaraby Muzaki dari SMA Negeri 1 Pekanbaru menuturkan, ”Saya berjuang untuk menjadi salah satu penerima beasiswa YES, dikarenakan peserta terdiri dari beberapa sekolah unggul di Pekanbaru. Sejak beberapa hari yang lalu saya berusaha belajar sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri”.


    Program beasiswa YES merupakan program terkhusus untuk anak yatim dhuafa atau mualaf yang akan dipersiapkan agar mereka bisa mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi nantinya. Selain itu, YES merupakan beasiswa pendidikan terpadu untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia dan berjiwa pemimpin. Melalui ikhtiar ini, diharapkan para penerima manfaat dapat meraih cita-cita dan masa depan yang cerah dan gemilang. Program diselenggarakan dengan menugaskan mentor program di wilayah sasaran.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini