-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Serius Perjuangkan Lahan Pertanian, Kodim 0314 dan Pemda Inhil Wacanakan Normalisasi Parit

    Jan 11, 2024, January 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T06:39:13Z


    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Kodim Inhil 0314 melalui Danramil 12/BTK, Kapten Inf Tarmizi bersama rombongan melakukan pengecekan lokasi normalisasi parit untuk Ketahanan Pangan (Hanpangan) di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/01/2024). 


    Kedatangan Kapten Inf Tarmizi ini bersama Danramil 03/Tempuling Kapten Inf Riswanto, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Letda Inf Sugianto, Kabid SDA Roni Junaidi, Kepala Desa (Kades) Kuala Sejati Budi Wibowo, Kades Sialang Panjang M. Juber,  Kasi Trantib Kecamatan Batang Tuaka Pak Khairiman, Anggota PUPR Inhil Asep Istiglal, Staff Kecamatan dan Babinsa Koramil 03, Koramil 01 dan Koramil 12. 


    Kapten Inf Tarmizi dalam wawancara nya menyatakan peninjauan ini merupakan tindaklanjut dari perencanaan peluang pemecahan aliran air untuk pengaliran air untuk mengurangi debit air yang menyebabkan banjir di lokasi setempat. 



    Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan lokasi rencana normalisasi parit yaitu Parit 10 Sialang Panjang kurang lebih sepanjang 1.500 meter, Parit 4 Tempuling sepanjang 800 Meter, Parit 3 A Tempuling (Normalisasi) kurang lebih 215 Meter dan Pembersihan parit Minang kurang lebih 500 Meter.



    "Sungai Batang Tuaka tidak mampu lagi menampung debit air sehingga perlu pembuangan baru yakni ditembuskan ke Sungai Indragiri dengan cara membuat empat tembusan, yang pertama parit 3 Tempuling, ke dua parit 16 Sialang Panjang, ke tiga parit 10 Sialang Panjang dan ke empat parit 1 Sialang Panjang," katanya, Kamis (11/1/2024).


    Adapun tujuan dari pada wacana tersebut menurutnya adalah untuk menyelematkan lahan pertanian yang ada di tiga desa di sana yakni Desa Kuala Sebatu, Desa Pasir Emas dan Desa Sialang Panjang. 


    Kemudian, pihak TNI juga akan melakukan program ketahanan pangan dengan melakukan tanam padi serentak yang sudah diagendakan jauh-jauh hari sebelumnya. 


    "Kita sudah mewacanakan untuk penanaman padi serempak dalam rangka ketahanan pangan," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini