-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314/Inhil Gelar Sosialisasi Pengamanan TPS dan Pengawalan Logistik

    Nov 2, 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T08:19:19Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Kodim 0314/Inhil kembali menggelar sosialisasi keterlibatan TNI pada Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh prajurit, Kamis(2/11/2023) pagi.


    Materi sosialisasi kali ini ialah pengamanan Tempat Pemungutan Suara(TPS) dan Pengawalan Logistik yang disampaikan oleh Ipda Fauzan Putra Hantama,S.A.P dan Iptu Jimmy lano dari Polres Inhil.


    Pada penyampaian materinya,Iptu Fauzan Putra Hantama memaparkan beberapa hal terkait pola pengamanan pemilu,kewajiban personil dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS dan SOP personil di lokasi TPS serta dipaparkan posisi personil pengamanan di TPS dengan radius yang telah ditentukan dari lokasi TPS.


    Sementara itu, Ipda Jimmy lano pada sosialisasinya memberikan pemaparan terkait rangkaian pengawalan pendistribusian logistik pemilu dari KPU-PPK-PPS hingga ke TPS dan sebaliknya.


    Selain itu juga dijelaskan kewajiban personil pengamanan dalam melaksanakan pengawalan logistik Pemilu.


    Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han,melalui Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting menuturkan TNI sebagai aparatur negara bidang pertahanan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan selama jalannya tahapan Pemilu.


     “Peran TNI khususnya Kodim 0314/Inhil dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 adalah melaksanakan operasi bantuan pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar di wilayah Inhil,"ujar Lettu Inf R.Ginting.


    Salah satu upaya menyukseskan pemilu mendatang dikatakan Lettu Inf R.Ginting, ialah memberikan sosialisasi kepada prajurit terkait peran dan tugasnya dilapangan.


    Sosialisasi ini merupakan program yang digagas oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han yang diikuti oleh prajurit Kodim 0314/Inhil dan seluruh jajaran Koramil yang dilaksanakan secara terpusat melalui Vidio Conference di Makodim 0314/Inhil dengan menghadirkan pemateri dari berbagai instansi terkait.


    "Sosialisasi ini sangat penting bagi prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan, agar mereka benar-benar memahami peran dan dan tugasnya dalam pelaksanaan pemilu mendatang,"ujar Lettu Inf R.Ginting.


    Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting, menyampaikan terima kasih kepada Polres Inhil yang telah memberikan materi pembekalan kepada prajurit Kodim 0314/Inhil.


    "Kodim 0314/Inhil mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhil yang telah memberikan pembekalan kepada Prajurit Kodim 0314/Inhil,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini