-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Buaya Berukuran Besar yang Diduga Terkam Warga di Tekulai Hulu Berhasil Ditangkap DPKP Inhil

    Jan 23, 2023, January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T02:07:17Z
    Buaya yang diduga terkam warga diamankan tim TRC DPKP Inhil.

    BERITAINHIL.com - TANAH MERAH : Buaya berukuran besar yang diduga menerkam warga Desa Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (22/1/23).


    Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Tekulai Hulu Syopiansyah saat dihubungi wartawan via WhatsApp, Senin (23/1/23).


    "Buaya yang nerkam warga, sudah diamankan tim DPKP Inhil, ukuran buaya lebar 67cm panjang 3,70 Meter," katanya.


    Syopiansyah menjelaskan, buaya tersebut berhasil diamankan oleh tim DPKP Inhil berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi korban saat diterkam oleh predator tersebut.


    Dia menambahkan, bahwa penangkapan tersebut tidak memakan waktu yang lama, hanya berselang 1 jam pihak DPKP Inhil turun langsung menemukan di mana predator buas itu bersembunyi.


    "Dri TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekitar 100 M ditemukannya, kurang lebih jam setengah sebelas dari tim Damkar sore tadi meluncur ke lokasi, sekitar kurang lebih 1 jam lah sudah ditangkap, dan penangkapannya tidak lama," ujar Syopiansyah.


    Kendati demikian, dirinya mengucapkan terimakasih kepada TRC DPKP Inhil yang telah membantu mengevakuasi hewan buas tersebut. Dia berharap semoga dengan ditangkapnya predator air itu, tidak ada lagi warga yang menjadi korban diterkam buaya.


    "Terimakasih kepada bapak Kadis Damkar Inhil yang telah menurunkan tim untuk mengevakuasi buaya ini, karena memang buaya ini sangat meresahkan warga, dan alhamdulilah sudah berhasil diamankan. Malam ini juga rencana kita bawa ke DPKP Inhil," sebutnya.


    Terakhir dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Tekulai Hulu untuk berhati-hati dalam bekerja, terutama yang bekerja dilingkungan sungai, tetap waspada jantan lengah, agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan.


    "Kepada masyarakat khususnya Desa Tekulai Hulu, tetap berhati-hati dalam bekerja, dan jangan lupa tetap waspada jika berada di pinggir sungai, agar tidak terjadi lagi hal yang serupa. Mudah-mudahan korban diampuni dosanya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini