-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Merambah ke Daerah, Okejek Launching di Kecamatan Kateman

    Nov 20, 2022, November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T05:53:54Z
    Okejek Cabang Kateman.

    BERITAINHIL.com - KATEMAN : Perkembangan dunia digital saat ini tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Baik sumber pendidikan, pemerintah, maupun dunia usaha.


    Geliat dunia digital ini tampak merambah ke seluruh Indonesia, juga ke pelosok daerah tak terkecuali di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau


    Kehadiran dunia digital ini merubah perkembangan sosial dan budaya. Namun menguntungkan semua pihak, dalam memanfaatkan untuk menunjang semua aktivitas dan peningkatan ekonomi.


    Salah satu dampak peningkatan peningkatan ekonomi kerakyatan dalam upaya pengembangan inkubator Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui ekosistem digital di platform metaverse.


    Seperti kehadiran platform Okejek launching pada 26 September 2022 diKecamatan Kateman yang memberikan ruang kesempatan besar mendukung tumbuhnya bisnis masyarakat UMKM Inhil khususnya kec.Kateman dalam meningkatkan perputaran ekonomi.


    "Kami memberikan ruang kepada semua usaha kecil untuk mencari akses dan pasar dengan berbagai keunggulan kompetitif di tengah tantangan era digital tanpa batas," ujar Suriadi, DM (DISTRIK MANAGER) Okejek Cabang Kateman, Ahad (20/11/22)


    Melalui platform Okejek, pelaku usaha dapat mengembangkan dan memasarkan produk UMKM secara online untuk dipasarkan melalui layanan virtual sistem digital yang mudah ditawarkan kepada konsumen.


    “Ini merupakan upaya mendorong perekonomian digital dan kreatif serta pemberdayaan UMKM Inhil khususnya kec.Kateman,” papar suriadi


    Platform penjualan dibuat dengan dasar interaksi manusia dalam bentuk digital yang membuka peluang-peluang baru di era kemajuan teknologi yang harus di optimalkan agar mendapatkan konsumen yang lebih luas.


    Saat ini pelaku usaha tidak bisa hanya mengandalkan penjualan secara konvensional, karena tidak bisa berkembang secara pesat. Melalui ekosistem virtual, para konsumen langsung bisa memesan lewat online dengan sistem COD melalui driver/kurir.


    “Diharapkan UMKM banyak memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing mereka,” ujar suriadi mengingatkan kepada seluruh pelaku usaha kecil.


    Untuk mengakses platform virtual bisa mendownload Okejek melalui Play Store yang menyajikan produk makanan dan minuman secara Virtual Reality (VR) yang akan tampil di layar handphone.


    “Kami berharap kehadiran OkeJek di Kecamatan Kateman dapat diterima baik dan masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada OkeJek sebagai jasa transportasi online yang disenangi dan disayangi,” tutur Suriadi.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini