-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    5 Hari Pasca Terbakar, Ponpes Darul Ishlah Sungai Intan Mulai Dibangun

    Nov 23, 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T11:53:28Z

    BERITAINHIL.com - Sungai Intan : Pasca musibah Kebakaran pada Sabtu pagi,19 november 2022.Pondok Pesantren Darul Ishlah Sungai Nibung-17 Dusun Sungai Nibung Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau Rabu pagi,23 November 2022 mulai dibangun.


    Proses pembangunan diawali dengan membangun rumah untuk Ustadz M.Efendi Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ishlah ini, melibatkan tenaga sukarela swadaya masyarakat.


    Untuk Pengumpulan Dana pembangunan, selain dari pihak Internal Ponpes yang bersangkutan,juga tidak lepas dari peran para relawan yang secara suka rela menggalang donasi baik melalui kanal sosial media maupun pergerakan Ketua RT RW, dan Kepala Dusun bersama-sama dengan Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi.


    Selain Ahmad Ependi juga melakukan gerakan Open Donasi melalui sosial media,juga warga Secara suka rela mengumpul dana dari rumah tujuannya tidak lain adalah untuk upaya segera melakukan Pembangunan Pondok Pesantren Darul Ishlah tersebut.


    Penggalangan Dana terus dilaksanakan, pihak -pihak yang dengan ikhlas melibatkan diri juga makin bertambah,seiring tersebarnya informasi akan musibah kebakaran Pondok Pesantren ini. Selain dari umum dengan ragam profesi. Juga Keterlibatan TNI dan Polri juga terlibat memberikan bantuan.Bantuan yang diterima, ada yang berupa uang tunai maupun sembako dan bahan material bangunan.



    "Alhamdulillah wa syukurillah, Tabarakallah.Sebagaimana kita lihat,Hari ini proses pembangunan kembali Pondok Pesantren Darul Ishlah yang terletak di Sungai Intan Dusun Sungai Nibung ini mulai berjalan.Untuk tenaga,warga secara suka rela bergotong royong".Ungkap Ahmad Ependi



    "Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak ibu semua,baik bantuan tenaga maupun materi.Saya bersyukur.Kita dapat bersama-sama berupaya maksimal membantu. Penggalangan donasi, selain saya,juga ada beberapa sahabat disosial media yang gencar mengajak open donasi. Dan Alhamdulillah progresnya cukup baik. Saya tentu sangat berharap,ini dapat terus berjalan. Karena ini dana ummat,amanah masyarakat.Pihak Pesantren juga tentu akan menginventarisir Setiap bantuan yang sampai," Jelas Ahmad Ependi.



    "Kemudian Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Kepala Desa dan Lurah,ASN, Pak Kapolsek Tembilahan Hulu yang menyumbang material bangunan dan sembako. Pun juga ucapan terimakasih saya kepada para dermawan semua. baik yang ada di Inhil maupun diluar Inhil yang mempercayakan donasinya kepada saya,untuk saya salurkan kepada pihak Pesantren.Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah SWT membalas dengan balasan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda.Tentu tiap Musibah pasti ada hikmah yang dapat kita petik". Ungkap nya


    Ucapan terimakasih juga datang dari pihak Pesantren. Salah seorang guru pengajar Ustadz Misran.


    "Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan bapak ibu semua.Atas kepeduliannya kepada kami disini.Dan Alhamdulillah kita hari ini mulai tahapan pembangunan Pesantren. Sesuai kesepakatan hari ini kita bangun dulu rumah Pengasuh. Setelahnya menyusul kelas dan kantor Majelis Guru. Kami masih sangat berharap bantuan bapak ibu donatur semua .Karena banyak yang harus dibenahi.Seperti bapak ibu lihat pesantren kami ini hanya tinggal tongkat saja lagi .yang lain Habis terbakar," Ungkap Ustadz Misran.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini