-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Polres Inhil Berkolaborasi dengan PT Elnusa Petrofin, Pertamina Patra Niaga, dan PSMTI Berikan Bantuan ke Korban Tanah Longsor

    Aug 7, 2022, August 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T12:27:01Z
    Kapolres didampingi Istri memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang tertimpa bencana tanah longsor.


    BERITAINHIL.com - Enok : Bentuk kepedulian terhadap sesama, Polres Inhil, bersama Yayasan Vioni Bersaudara, PT Elnusa Petrofin, Pertamina Patra Niaga, dan Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil, serta Kopi Paman, berkolaborasi memberikan bantuan sembako dan keperluan sekolah kepada korban bencana alam, di depan kantor Desa Simpang Tiga Kecamatan Enok, Ahad (7/8/22).

    Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat, S.I.K yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Inhil Ny. Anny Norhayat kepada warga yang terkena musibah tanah longsor beberapa waktu lalu.

    "Hari ini kami dari Polres Inhil hadir di wilayah Enok yang kemarin terkena bencana untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana, dengan membawa bantuan bersama teman-teman sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70," kata Kapolres.

    Selain itu, Kapolres AKBP Norhayat juga berharap kepada elemen - elemen lainnya untuk dapat berpartisipasi membantu warga yang terkena musibah ini.

    "Saya mendukung rekan-rekan lainnya untuk membantu warga kita yang membutuhkan pertolongan, mudah-mudahan rumah warga yang tertimpa musibah bisa segera terbangun kembali," sebutnya.

    Senada dengan itu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga banyak warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

    "Kami dari lubuk hati yang paling dalam turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa bapak ibu. Mudah-mudahan selalu diberikan ketabahan keikhlasan dan semoga rumah para bapak ibu bisa segera di bangun kembali," ungkapnya.

    Dikatakannya, Musibah yang tentu membuat duka mendalam, untuk itu sebagai saudara ia bersama rekan rekan datang untuk berkunjung menghibur para korban serta membawakan sedikit bantuan yang berasal dari rekan rekan. 

    "Bantuan ini selain selain dari bapak kapolres dan ibu Bhayangkari yang membawakan tas beserta alat tulis untuk anak anak sekolah dan Air minim serta kue pao untuk kita makan bersama, juga ada beras dan sembako lainnya dari Ketua PSMTI INHIL Erydjono Djailani, FT Pertamina Patra Niaga Tembilahan, Muhammad Fadlan,dari PT Elnusa, Budi Suprayogi, Bang Asung dari asung Permaisuri, yang hadir ditengah kita, selain itu dari Bang sunkia Owner Hotel Arista Tembilahan,Edi Susanto dari Minimarkat Aple Green,"ucapnya.

    Tak hanya itu, Marlis syarif juga mengatakan dalam waktu dekat akan segera mengirimkan material bangunan berupa seng sebanyak 5 Kodi dari kapolres Inhil beserta rekan rekan yang hadir untuk membantu pembangunan rumah warga yang tertimpa musibah. 


    "Setelah mendengar kebutuhan Masyarakat korban tanah longsor yang disampaikan kepada kapolres dalam waktu dekat akan kita kirim Material bangunan berupa Seng," Tambahnya.

    Marlis Syarif berharap semoga setelah kunjungan ini semakin banyak para Darmawan di kabupaten Inhil yang terketuk hatinya untuk membantu korban bencana alam ini.


    "Mudah-mudah banyak masyarakat di kabupaten Inhil yang terketuk hatinya bisa hadir memberikan bantuan, supaya rumah yang terkena bencana ini bisa segera didirikan kembali," imbuhnya

    Sementara itu, Camat Enok Asse Wella,yang di dampingi oleh Sekcam Enok, Wono Sugito, mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Kapolres Inhil bersama rombongan dan bantuan yang diberikan untuk masyarakatnya tertimpa musibah. 


    Ia mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya membutuhkan bantuan berupa uang tunai atau material untuk membeli material bangunan agar rumah warga bisa segera kembali didirikan.


    "Alhamdulillah bantuan konsumsi sudah cukup dan banyak berdatangan, yang menjadi keluhan masyagakat saat ini ini adalah butuh dana untuk membangun kembali rumah tempat tinggal mereka," katanya.

    Dikatakannya, pihak kecamatan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan berupa rumah layak huni agar para korban bisa mendapatkan bantuan nantinya. 


    "Sudah kita koordinasikan pihak terkait dan bahkan tanah hibah untuk pembangunan juga telah disiapkan oleh kepala desa, semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terealisasi nantinya," ujarnya.


    Hadir juga saat itu, Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi, Kapolsek Enok, Iptu Buha R Munthe, Babinsa simpang Tiga Koramil 02/Tanah Merah, Serma Boy R Sitompul,Kepala Desa Simpang Tiga, M. Ilyas dan Tokoh masyarakat serta korban tanah longsor.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini