• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Ramai #stopbayarpajak, Ini Tanggapan Keras Sri Mulyani!

    Jul 19, 2022, July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T09:25:12Z
    Foto: Sri Mulyani dalam acara perayaan hari pajak. (Tangkapan layar Youtube Direktorat Jenderal Pajak).

    BERITAINHIL.com - Jakarta : Media sosial dalam beberapa waktu terakhir diramaikan dengan hashtag stop bayar pajak. Tidak jelas pemicunya, namun ada ribuan kicauan muncul mengenai hal tersebut.


    Persoalan ini membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampak kesal. Menurutnya orang yang menyuarakan hashtag stop bayar pajak berarti tidak ingin melihat Indonesia maju.


    "Kalau ada hashtag gak bayar pajak, ya berarti anda gak kepengen tinggal di Indonesia, gak ingin lihat Indonesia bagus," ungkap Sri Mulyani dalam Perayaan Hari Pajak, Selasa (19/7/2022).


    Pajak, kata Sri Mulyani adalah alasan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. Di samping itu, dari pajak maka banyak masyarakat yang mendapatkan subsidi atas listrik hingga LPG.


    "Pajak juga yang anda nikmati. Minum teh, nasi goreng dimasaknya pakai LPG, kalau LPG 3 kg itu subsidi dari pajak, subsidi listrik, jalan raya juga dibangun dari pajak," paparnya.

    Foto: Sri Mulyani dalam acara perayaan hari pajak. (Tangkapan layar Youtube Direktorat Jenderal Pajak). Sri Mulyani dalam acara perayaan hari pajak. (Tangkapan layar Youtube Direktorat Jenderal Pajak).


    Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membalas cuitan tersebut serta memberikan penjelasan.


    "Rasanya masyarakat yang counter, karena merasa memiliki Indonesia. Siapa kamu nyuruh-nyuruh kita gak bayar pajak, jangan terbiasa untuk nyalah-nyalahin orang lain," pungkasnya.


    Sumber: CNBC Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini