-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Puncak Kegiatan Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis di Hadiri Bupati dan Wabup Inhil

    Jul 4, 2022, July 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T09:45:37Z
    Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti serta Ketua Baznas Kabupaten Inhil Yunus Hasbi.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Puncak kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit serta operasi katarak gratis, dalam rangka Milad Inhil Ke-57 dan Hari Bhayangkara ke-76, di hadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, di RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (4/7/22) pagi.


    Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua K3S Inhil Zulaikhah Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH., S.I.K., M.Hum Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasi S,Ag, M.Ag. MH, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, Dandim 0314/Inhil, Kepala Kejari Inhil, dan unsur forkopimda serta masyarakat atau pasien baksos.

    Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan mengatakan, operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Puri Husada Tembilahan dan operasi Katarak gratis di Pekanbaru, berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Inhil, Smile Train, Polres Inhil dan RSUD Puri Husada Tembilahan.


    Program itu diadakan untuk membantu anak-anak atau masyarakat di kabupaten Inhil khususnya bagi penderita bibir sumbing dan langit-langit serta Katarak.

    "Dua minggu lalu, jumlah pasien yang mendaftar ada sebanyak 21 orang, dari 21 orang ini 19 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi, dan dari 19 orang ini terdiri dari bayi 0-12 bulan sebanyak 3 orang, usia paling muda yang dioperasi adalah usia 3 bulan Kemudian usia 1 sampai 5 tahun sebanyak 8 orang dewasa, dan 3 orang hari ini melakukan operasi, total ada 19 pasien," ujarnya.


    Lebih lanjut, katanya, baksos operasi bibir sumbing RSUD Puri Husada Tembilahan ini sudah dilaksanakan berturut-turut sejak 6 tahun lalu.

    "Sudah 6 tahun berturut-turut, bukan hanya pada kegiatan baksos, tapi ini juga kita lakukan dihari lainnya RSUD Puri Husada Tembilahan bersama dokter dokter spesialis," sebutnya.


    Sementara itu, Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasbi S,Ag, M.Ag. MH berharap, setelah mengikuti program tersebut, anak menjadi tidak minder dengan pergaulannya serta suaranya akan lebih baik dan lebih fasih dalam membaca Al Quran bagi yang beragama Islam.

    “Ini bentuk bhakti Baznas dalam kegiatan bhakti sosial kepada mereka yang menderita kelainan bibir sumbing dan Langit-langit. Karena, mereka harus ditolong agar kembali normal,” ujarnya.


    Yunus juga menambahkan, banyak muzakki yang berzakat ke Baznas Kabupaten Inhil. Kendati demikian, semoga semakin banyak saudara saudara terkhusus masyarakat kabupaten Indragiri hilir yang dibantu.

    Selain itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Milad Inhil ke-57 dan Hari Bhayangkara Ke-76.


    "Atas nama kabupaten Inhil pertama sekali Tentunya saya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini, yang sudah terlaksana mulai hari Jum'at yang lalu tanggal 23 tanggal 24 yaitu pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit-langit Insya Allah nanti juga mungkin akan dilaksanakan dengan operasi katarak," paparnya.

    Selamat kepada anak-anak dan ibu-ibu yang telah mengikuti kegiatan baksos bibir sumbing dan langit-langit gratis. Dan selamat Hari Milad Kabupaten Inhil yang ke-57 dan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini