• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Peduli Terhadap Sesama, Dandim 0314 dan Kapolres Serta YVB Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

    Jul 8, 2022, July 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T08:15:36Z

    BERITAINHIL.com -  Tembilahan : Bentuk kepedulian terhadap sesama Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han) serahkan bantuan sembako kepada pemilik kios korban kebakaran di jalan Bahruddin Yusuf Simpang Jalan M Boya Pasar Pagi, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jum'at (8/7/2022) pagi.


    Tampak hadir dalam acara penyaluran sembako, Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH., S.I.K., M.Hum. yang diwakili oleh Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana, S.I.K, Sekcam Tembilahan Umarullah, Lurah Tembilahan Kota  Ismai, Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir, Danramil 01/Tembilahan kapten Inf Tarmizi, anggota PSMTI Inhil, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, ketua YVB Vioni Izzati Kamerlin, Ibnu JAMICI Asih Jaya, Laskar Palembang. Rt 001/RW 001 Tembilahan Tokoh Masyarakat mang Ibnu Sanjaya Dan 9 pemilik kios yang terbakar. 

    Bentuk kepedulian kepada sesama akibat musibah kebakaran Dandim Beserta rombongan langsung bertatap muka dengan semua korban yang los kiosnya terbakar di lalap si jago merah Dalam kesempatan ini


    Dalam sambutannya, komandan kodim  0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid mengatakan, sangat berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang terjadi berberapa hari lalu.


    "Semoga ibu dan bapak yang mempunyai tempat usaha dapat bersabar atas musibah kebakaran yang telah terjadi, mudah-mudahan apa yang sudah hilang, kedepannya dapat digantikan oleh tuhan yang maha kuasa," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

    Dikatakan Dandim, tujuan kedatangan ke lokasi kebakaran, untuk sedikit berbagi kepada warga yang berduka, setelah tempat usaha mereka ludes terbakar.


    "Mudah-mudahan bantuan sembako yang kita berikan ini, mampu meringankan beban mereka, semoga kedepannya banyak para dermawan yang menyalurkan bantuan," imbuhnya.


    Dandim, dengan musibah kebakaran tersebut, semoga kedepannya pemerintah daerah mampu memberikan solusi terhadap para pemilik tempat usaha yang sudah ludes terbakar. 

    Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, semua satu saudara di kabupaten Inhil mari lah saling membantu semoga kejadian ini menjadi pembelajaran untuk lebih baik lagi.


    "Dan saya berharap ini merupakan kejadian terakhir yang kita lihat di kabupaten Inhil dan di jumat berkah ini ada sedikit bantuan dari Kodim, polres , PLN, Yayasan Vioni bersaudara, PMSTI serta donatur yang memberikan sumbangsih saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya," pungkasnya.


    Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang diwakili oleh Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana menyampaikan lebih berhati hati kedepannya agar tidak terjadi kebakaran dan saling mengingatkan, sehingga kedepannya tidak terjadi kebakaran seperti yang sudah terjadi di pasar Pagi.


    Selaku wilayah hukumnya Tembilahan kota, dengan bantuan yang diberikan dari kodim dan yang lainnya, Kapolsek sangat apresiasi.


    "Saya sangat apresiasi terhadap gerakan kepedulian Yayasan Vioni Bersaudara PSMTI Inhil yang sudah mengadakan kita dengan bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam hal ini membantu masyarakat yang sedang berduka setelah tempat usaha mereka ludes terbakar," jelas Kapolsek. 


    Senda itu Ketua RT 01 Wahyu mewakili masyarakat dan keluarga korban mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan, untuk membantu meringankan beban yang diderita para korban.


    "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang hadir dan pihak-pihak terkait, yang telah bersama-sama berupaya memadamkan api," imbuhnya.


    Ia mengatakan jumlah kios yang terbakar 20 Kios papan dan yang dimiliki 9 Kepala keluarga dan tidak ada korban jiwa tetapi kios dan isi didalam habis di lalap si jago merah.


    "Mungkin ini kedepannya menjadi salah pelajaran bagi kami, untuk lebih berhati-hati lagi, sehingga tidak ada terjadi lagi kebakaran serupa di RT 001," tandasnya.


    Dalam hal tersebut Hendri anggota PSMTI Inhil mengatakan sangat berbelasungkawa atas kejadian tersebut, membuat para pedagang tidak bisa mencari rezeki lagi dikarenakan usaha mereka ludes terbakar.


    "Kami dari PSMTI Inhil sangat berduka, atas kejadian tersebut, kita bersaudara tidak ada perbedaan, hari ini kita turun langsung bersama-sama Pak Dandim, Kapolres Inhil yang diwakili oleh Kapolsek, serta yang lainnya, berarti kita peduli, jadi dengan itu kita merasakan kesedihan apa yang dirasakan oleh warga yang mendapat musibah," kata Hendri.


    Hendri Juga berharap, kepada warga yang mengalami musibah kebakaran, agar bangkit, jangan larut dalam kesedihan, "Atas kejadian tersebut ambil hikmahnya, dan bangkit kembali semoga usaha-usaha yang hilang hari ini dapat diganti jauh lebih dari pada yang hilang saat ini," tutupnya.


    Untuk diketahui selain pembagian sembako kepada korban kebakaran, PT JAMICI Asih Jaya memberikan bantuan berapa uang tunai kepada pemilik kios yang terbakar, sementara itu pemilik eskrim  PT. Sinar Alima Tembilahan (Walls Ice Cream) Hendri memberikan bantuan dua kotak eskrim kepada pemilik kios yang terbakar. ****

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini