-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Kaprodi Manajemen dan Dekan FEB UNISI Peroleh Penghargaan

    Jul 2, 2022, July 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T04:11:31Z

    BERITAINHIL.com  - Tembilahan : Malam puncak Socialpreneur Awards Universitas Islam Indragiri (UNISI) Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan HMJM resmi digelar, Jum'at (1/7/22) malam.


    Penyelenggaraan ini merupakan kegiatan selama 1 semester dan di ikuti seluruh mahasiswa UNISI Fakultas Ekonomi dan malam Socialpreneur Awards ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan atau tugas mata kuliah kewirausahaan oleh dosen UNISI yaitu Raju Maulana,SE.,MM, Widyawati,SE.MM dan Muchlis,SE.,MM.


    Tiga dosen ini berkolaborasi membuat tugas untuk mahasiswa angkatan 2020, yang mana tugas tersebut diberi nama socialpreneur challenge.


    Selaku dosen Kewirausahaan UNISI Raju Maulana mengatakan dalam tugas ini para mahasiswa dibagi menjadi 5 kelompok gabungn dari 4 kelas. Dan mereka di tugaskan mencari usaha-usaha masyarakat yang sedang down, dengan kriteria yang ditentukan, hingga sampai terpilihlah 5 objek usaha yang pantas dan layak untuk dibantu.


    "Maka dari itu, para mahasiswa dituntut untuk meningkatkan kembali usaha tersebut dengan cara merenovasi tempat usaha, membuat tampilan lebih menarik, menambah permodalan, promosi sampai pemahaman literasi keuangan, sehingga ending yang diharapkan peningkatan omset," kata Raju.


    Lebih lanjut, Raju Maulana menjelaskan dalam malam Socialpreneur Awards ini banyak sekali penghargaan yang diberikan. Seperti pengusaha muda tersosial, tokoh wanita tersosial yang dalam hal ini dipilih dari pihak luar. Selain itu penghargaan dosen kreatif dan inovatif, dan tak kalah penting, kelompok kelompok yang memenangkan beberapa kategori penghargaan. Seperti video terbaik, omzet terbaik, tim terbaik, branding terbaik, performance terbaik dan best of the best.


    "Saya selaku ketua program studi Manajemen dan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan berharap kegiatan ini dapat melatih mahasiswa menjadi the real entrepreneur yaitu entrepreneur yang tidak hanya mengejar manfaat secara pribadi tapi juga memberi manfaat untuk orang lain dan lingkungan. Selain itu, saya juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun nya dan tentunya ada pihak-pihak eksternal yang bisa ikut andil membantu dalam pembinaan UMKM melalui kegiatan socialpreneur ini," imbuhnya. 


    Berikut 4 dosen yang menerima penghargaan dosen kreatif dan inovatif 

    1. Zainal Arifin,SE.,ME;


    2. Raju maulana,SE.,MM;


    3. Widyawati,SE.,MM; dan


    4. Muchlis,SE.,MM.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini