-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DP2KBP3A Inhil Apresiasi Ketua TP PKK Inhil Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

    Mimin
    Jul 6, 2022, July 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T18:32:01Z



    Beritainhil.com : Tembilahan - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan menerima secara langsung Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN yang dilaksanakan di Hotel Santika, Medan, Rabu (6/7/2022) siang.





    Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti, Kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), R. Arliansyah. 





    Secara khusus hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada acara ini.


    Untuk diketahui, bahwa sebanyak 879 orang yang diundang  pada kegiatan ini, diantaranya Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana sebanyak 58 orang, Ketua TPPS Provinsi se-Pulau Sumatera sebanyak 10 orang, Ketua TPPS Kabupaten/Kota se-Pulau Sumatera sebanyak 154 orang, perwakilan TPK se-Pulau Sumatera sebanyak 153 orang, Ketua TP PKK Provinsi se-Pulau Sumatera sebanyak 10 orang, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Pulau Sumatera sebanyak 154 orang, seluruh pemenang Penghargaan/Lomba Bangga Kencana dalam rangka Hari Keluarga Nasional :sebanyak 50 orang, undangan Kemenko PMK sebanyak 5 orang, undangan Pemda Sumut sebanyak 10 orang, undangan Pemkot Medan sebanyak 10 orang, undangan BKKBN Pusat sebanyak 34 orang, undangan Tanoto sebanyak 10 orang, undangan Kepala OPD KB se Sumatera sebanyak 154 orang, undangan Kepala OPD terkait di Sumatera Utara sebanyak 7 orang dan peserta lainnya dan Panitia sebanyak 50 orang.


    Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus ibu-ibu PKK kabupaten Indragiri Hilir.

    "Alhamdulillah dan terimakasih kepada ibu-ibu pengurus PKK atas kerja keras dan kerjasama selama ini sehingga saya sebagai ketua Ketua TP PKK dapat menerima penghargaan MKK ini. Semoga makin semangat menurunkan angka stunting di Inhil," ungkap Ibu Ika Sapaan akrabnya.


    Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang telah menerima penghargaan MKK ini.


    Dan ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti menambahkan, Semoga dengan penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan kerjasamanya bersama TPPS Inhil dalam menurunkan angka stunting.


    Sementara itu Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil, R. Arliansyah mengapresiasi peran TP PKK dalam pembangunan program Bangga Kencana terkait pembinaan yang diberikan terhadap keluarga di pedesaan.


    Pembinaan ini dilakukan melalui Kelompok Dasawisma yang telah digerakan bersama jajaran DP2KBP3A Inhil dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk ber-KB dan jangan sampai putus dalam penggunaannya.





    “PKK berperan besar dalam kolaborasi secara bersama-sama memberikan pemahaman tentang 10 program pokok PKK di Kampung KB dan juga membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata dia.





    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini