-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dinsos Inhil Berikan Bantuan Dana Rujukan Pasien Kurang Mampu

    Mimin
    Jul 19, 2022, July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T18:04:24Z



    Beritainhil.com : Tembilahan - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) menyambangi kediaman pasien rujukan untuk menyerahkan bantuan dana rujukan, Selasa (19/7) sore. 





    Diketahui pasien rujukan yang mendapatkan bantuan adalah Kartini (47) dan Alika (7). 





    Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Hj Djamilah melalui Kabid Resos Hj Nuraini menjelaskan setelah mendapatkan rujukkan ke Rumah Sakit dan membantu dana rujukan pihaknya akan diusulkan bantuan ke Abiseka Pekanbaru.


    " Dinsos memberikan bantuan berupa dana rujukan kepada Kartini yang menderita penyakit Neuritis yang sudah di rujuk dari Kecamatan Mandah ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, sebelumnya di bulan Ramadhan Dinsos juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pasien tersebut," kata Nuraini saat ditemui di rumah pasien rujukan Jalan Lingkar 2. 


    Nuraini juga menyampaikan pasien atas Alika (7) awalnya sudah di rujuk dari Tembilahan ke RS di Pekanbaru. 


    " Alika tahun 2021 sebelumnya sudah kita rujuk dari Tembilahan ke Pekanbaru karena mengalami kelainan pada usus besar sehingga ususnya tidak bekerja dengan baik dan harus di buatkan anus di perut, semenjak di operasi pasien mengalami gizi buruk lalu di rujuk kembali di tahun 2022 ini," ucapnya.


    Terakhir, ia mengatakan Dinsos dan K3S memberikan bantuan dana rujukan untuk pasien kepada pasien yang darurat. 





    "Dinsos bersama K3S akan memberikan bantuan berupa dana rujukan kepada pasien yang memiliki penyakit darurat dan akan dijadikan pasien prioritas, contohnya seperti Alika," tuturnya.





    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini