• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dibuka Pekan Depan, Kalapas Tembilahan Pimpin Rapat Terkait Layanan Kunjungan Tatap Muka Bagi WBP

    Jul 8, 2022, July 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T04:47:20Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Kunjungan secara tatap muka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) ataupun Rumah Tahanan Negara (rutan) di seluruh Indonesia resmi dibuka kembali. 


    Hal ini ditunjukkan dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar. 

    Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono memimpin rapat bersama seluruh jajaran membahas persiapan dan teknis pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka secara terbatas, Jum’at (8/7).

    Bertempat di Ruang Layanan Kunjungan Lapas Tembilahan, tampak seluruh Pegawai hadir dan mengikuti jalannya serta menyimak pengarahan dan instruksi yang diberikan oleh Kalapas. Dalam rapat kali ini Kalapas menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipahami oleh seluruh Pegawai demi memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna layanan yang dalam hal ini yaitu keluarga dari masing-masing WBP.


    “Setiap Petugas mutlak harus membaca dan memahami kembali Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Mekanisme Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar. Dalam surat edaran tersebut dengan jelas diterangkan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam memberikan pelayanan kunjungan tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar ini nantinya,” Tegas Julianto.

    Seperti yang diketahui bersama bahwasannya layanan kunjungan tatap muka dilaksanakan secara terbatas dengan memperhatikan beberapa persyaratan penting yang diantaranya yaitu pengunjung merupakan keluarga inti dari WBP atau Penasihat Hukum yang dibuktikan dengan surat kuasa. Kemudian setiap WBP hanya mendapatkan kesempatan berkunjung 1 (satu) kali dalam 1 (satu) minggu pada jam kerja serta bagi Pengunjung yang belum menerima vaksin secara lengkap wajib menunjukkan rapid/swab antigen dengan hasil negatif.


    Kalapas juga menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwasannya Petugas yang nantinya bertugas pada pelayanan kunjungan secara tatap muka akan ditambah dari jumlah Petugas yang sebelumnya bertugas pada pelayanan penitipan makanan bagi WBP. “Demi terwujudnya pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna layanan ini maka nantinya akan ada penambahan Petugas sehingga seluruh proses layanan dapat terlaksana dengan prima dan efektif,” Tambah Julianto dihadapan seluruh Peserta Rapat.


    Mengakhiri rapat kali ini, Kalapas memberikan pernyataan penutup yakni agar seluruh Pegawai tetap menjaga integritas dan memiliki etos kerja tinggi yang berorientasi kepada kepuasan para pengguna layanan. “Saya ingatkan kepada seluruh Petugas untuk selalu menjaga integritas dan memiliki etos kerja tinggi yang berorientasi pada kepuasan para pengguna layanan. Mari kita pastikan bahwasannya layanan ini terlaksana dengan sangat baik dan gratis untuk seluruh Masyarakat,” Tutup Julianto.****

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini