• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Bupati Inhil HM Wardan Bersama Ribuan Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha

    Mimin
    Jul 10, 2022, July 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T14:02:46Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama keluarga dan Unsur Forkopimda serta ribuan masyarakat muslim Tembilahan melaksanakan Shalat Idul Adha 1443H di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan (Minggu 10 juli 2022M / 10 Zulhijjah 1443H)



    Sholat Idul Adha dipimpin oleh Imam Ustadz M. Rizal Al Hafidz dengan Khatib Ustadz Khairiansyah KN  yang dalam ceramah agamanya menyampaikan tentang sejarah dan keutamaan Ibadah Qurban bagi umat muslim. 

    Bupati Inhil H. M. Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena pada hari ini dapat menggemakan Takbir,   Tahmid dan Tahlil memuji keagungan dan kebesaran Sang Pencipta.




    "Hari Raya Idul Adha yang identik dengan ibadah Haji dan kurban hakikatnya memiliki dua dimensi sekaligus, yaitu Hablumminallah dan Hablumminannas karena tidak hanya mengajarkan ketakwaan kepada Allah SWT juga mengingatkan kita akan kepedulian antar sesama", ujar Bupati yang dikenal agamis di hadapan ribuan jama'ah.




    Bupati Inhil dua periode juga menyampaikan pada tahun ini jamaah Haji asal Kab. Inhil kembali diberangkatkan ke Tanah Suci setelah dua tahun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.




    Berdasarkan data yang diterima, jumlah hewan Qurban yang tersebar di 20 Kecamatan dalam Kabupaten Inhil sebanyak 2.929 ekor serta untuk dilingkungan OPD dan Instansi vertikal berjumlah 113 ekor, hal ini patut kita syukuri dengan harapan kedepannya dapat ditingkatkan kembali. 

    "Selamat hari raya Idul Adha 1443H,  mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita dengan harapan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir",  ucap pemimpin negeri hamparan kelapa dunia mengakhiri sambutannya.




    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini