-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Pelatihan Tata Kelola Bumdes Kecamatan Keritang

    Mimin
    Jul 27, 2022, July 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T17:17:15Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan Inhil - Bupati Inhil HM WARDAN membuka pelatihan tata kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se-Kecamatan Keritang yang ditaja oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Keritang, Rabu(27/7).



    Hadir dalam acara pembukaan pelatihan tata kelola Bumdes, Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (PMD) Inhil, Camat Keritang, Kepala desa, Pengurus Bumdes serta BPD Desa se-Kecamatan Keritang.



    Dalam kata sambutannya Bupati Inhil HM WARDAN memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan tata kelola Badan Usaha Milik Desa se-Kecamatan Keritang.

    "Dari sekian banyak program pelatihan yang diadakan, baru kali ini yang mengundang Bupati untuk menghadiri sekaligus membuka acara," ungkap Bupati HM WARDAN.



    " Pelatihan tata kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dirasa sangat penting karena  menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat dan pemerintah daerah kabupaten Indragiri hilir, dimana pendanaannya termasuk kedalam anggaran pendapatan daerah," tambahnya.

    Bupati juga menerangkan bahwa Bumdes harus mempunya tata kelola perencanaan yang baik dan didukung oleh pemerintah desa serta diawasi oleh BPD setempat.



    Bumdes juga harus bisa berinovasi mencari potensi perekonomian setempat yang ada didesa untuk diolah dan dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan income Bumdes dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Bupati Inhil HM WARDAN juga berharap, dengan adanya pelatihan tata kelola, Bumdes se-Kecamatan Keritang dapat menjadi contoh bagi Bumdes se-kabupaten Indragiri hilir.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini