• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    208 Personil Gabungan Diturunkan untuk Jamin Keamanan dan Ketertiban Hari Raya Idul Adha

    Jul 9, 2022, July 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T13:15:20Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Sejak malam takbiran hingga perayaan Hari Raya Idul Adha sebanyak 208 personel gabungan diturunkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Adha berlangsung. 


    Kapolres Inhil AKBP Dian melalui Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat mengatakan, khusus Polres Inhil sebanyak 108 personel kepolisian disiagakan. 

    "Hari ini kami baru selesai melaksanakan apel pengamanan malam takbiran dan Idul Adha 1443 Hijriyah. Ada 208 personel gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP, " ujar Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat.


    Menurutnya, personel gabungan akan berpatroli saat malam takbiran untuk memastikan dan menertibkan masyarakat agar tidak melaksanakan malam takbir keliling. 

    "Meskipun kasus Covid sedang menurun tetapi masyarakat harus tetap menjaga kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terjadi kembali," paparnya.


    Sementara saat hari Raya idul Adha pihaknya telah menugaskan personel yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di Masjid-Masjid saat Shalat Ied berlangsung. 

    "Malam takbiran kami himbau sebaiknya dilakukan di Masjid-masjid sekitar rumah masing-masing. Pengaturan dan patroli kami lakukan malam ini agar bisa tertib. Kemudian shalat Ied yang dilaksanakan di lapangan terbuka juga memerlukan pengamanan dari kami," jelasnya. 


    Adapun jumlah titik simpul dalam Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah 2022 Masehi tersebut yakni sebanyak 19 titik. 


    "Karena hari ini sudah ada yang mulai melaksanakan Shalat Ied, jadi sejak hari ini dan tiga hari ke depan personel yang diturunkan tetap bersiaga yang mungkin nanti masyarakat akan berkerumun," katanya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini