-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Semarak Milad Inhil ke-57, Diskominfo Pers dan Beberapa Dinas Terkait Bersinergi Gelar Lomba Mewarnai

    Jun 13, 2022, June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T05:34:12Z
    Bupati Inhil HM Wardan menghampiri peserta lomba mewarnai didampingi oleh ketua Pokja Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Semarak Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke-57 Tahun 2022, Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat anak-anak Usia 5-6 Tahun dalam rangka Sosialisasi Paud Holistik Integratif (HI).


    "Lomba mewarnai ini diikuti oleh 143 siswa-siswi Paud dan TK di Tembilahan, kita bekerjasama dengan beberapa instansi lainnya diantaranya Diskominfo Pers, Bunda Paud, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan DP2KBP3A. Dengan tujuan, agar menambah wawasan kepada guru dan anak-anak, mendidik bagaimana penggunaan internet yang sehat," kata Kepala DP2KBP3A R Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni, SKM, MM kepada wartawan dilokasi Lomba Mewarnai di Taman Kota Jalan Swaran Bumi Tembilahan, Senin (13/6/22).

    Sementara itu, Kadis Kominfo Trio Beni mengatakan, selain untuk memeriahkan peringatan Milad Kabupaten Inhil ke-57 tahun 2022, kegiatan lomba mewarnai ini juga bertujuan meningkatkan kreativitas dan kemampuan imajinasi bagi anak-anak usia dini, serta sekaligus mensosialisasikan program dan capaian pengelolaan Paud melalui pokja Bunda Paud Kabupaten Inhil.


    Selain itu, Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP dalam sambutannya menuturkan, atas nama pimpinan dan Pemerintah Kabupaten Inhil merasa bangga dan mengucapkan ucapan terimakasih dengan diselenggarakannya kegiatan lomba mewarnai yang diserangkaikan dengan Milad Kabupaten Inhil ke-57.

    "Kegiatan lomba mewarnai ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi dari anak-anak Paud," ujar Bupati.


    HM Wardan menyebutkan, bahwa anak-anak Paud ini memang perlu mendapatkan perhatian yang serius karena pemerintah juga secara nasional hari ini telah membuatkan satu program terintegrasi yaitu melaksanakan kegiatan Paud HI.

    "Kami berharap dukungan bersama agar di Kabupaten Inhil yang kita tau bahwa kegiatan-kegiatan pembinaan Paud sudah cukup baik, dimana Kabupaten Inhil sudah mendapat apresiasi secara nasional ketika ada gerakan Paudisasi yang kita buat dapat lebih meningkat lagi," imbuhnya.


    Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten Inhil, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Damkar, beberapa pimpinan OPD, Kepala Sekolah, Forum Anak dan Kelompok Paud serta Orang Tua dan Anak-anak peserta lomba.


    Editor: Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic