-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sejak Dinyatakan Lolos Kompetensi Sekdes Baru Tanah Merah Belum Dilantik

    Jun 20, 2022, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T02:48:57Z
    Foto ilustrasi
    Sumber foto: google.com

    BERITAINHIL.com - Tanah Merah : Sejak dinyatakan lolos oleh penyelenggara uji kompetisi, Sekretaris Desa (Sekdes) Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, (Inhil) belum dilantik.


    Uji kompetensi Desa Tanah Merah telah dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2022 dan diikuti 3 orang. 


    Salah satu calon Sekdes (Khairul Akbar) mengatakan, desa Tanah Merah memang benar telah melakukan penjaringan calon Sekdes dan hasilnya juga sudah ditetapkan siapa yang keluar namanya.


    "Alhamdulillah dari hasil penjaringan tersebut nama saya yang keluar dan mempunyai nilai tertinggi dari peserta yang lainnya," kata Khairul Akbar saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Ahad (19/6/22).


    Ia juga menuturkan, seharusnya memang sudah terlaksana pelantikan perangkat desa, di Kecamatan Tanah Merah pada hari Kamis lalu. Namun tidak tau kenapa desa Tanah Merah tidak dilakukan pelantikan.


    "Kebetulan, saya calon perangkat desa yang lulus dalam seleksi dengan perolehan nilai tertinggi. Jadi harapan saya, dengan hasil yang sudah jelas dengan regulasinya, kepala desa tidak menunda dan tidak beralasan apapun untuk penundaan tersebut, sehingga perangkat desa yang terpilih segera bisa bekerja demi jalannya roda pemerintahan desa Tanah Merah," imbuhnya. 


    Kemudian untuk menindaklanjuti terkait hal tersebut media mengkonfirmasi pihak panitia yang melaksanakan uji kompetensi Sekretaris Desa (Sekdes) Tanah Merah.


    "Memang benar sampai saat ini kami telah melaksanakan Perekrutan Sekdes sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Namun setelah pelaksanaan tersebut belum ada dilakukan pelantikan oleh pihak desa," kata Ketua panitia Zulpahmi melalui keterangan tertulis (pesan WhatsApp red), Ahad (19/6/22).


    Lebih lanjut, Zulpahmi menuturkan, bahwa terkait penjaringan seleksi perangkat desa Tanah Merah sudah dilakukan oleh panitia sampai pada proses pleno tentang perolehan nilai tertinggi peserta (Khairul Akbar). Senin, 20 Juni 2022 panitia bersurat kepada kepala desa dengan tembusan camat tentang rekomendasi penetapan bagi peserta yang memperoleh nilai tertinggi tersebut. 


    "Intinya kami sudah menjalankan tugas sebagaimana mestinya, selanjutnya mengenai pelantikan dan lain sebagainya itu adalah domain kepala desa," ujarnya. 


    "Semoga cepat selesai dengan kaidah tidak melanggar norma, regulasi-regulasi yang ada demi terciptanya suasana kondusif dan pemerintahan yang baik," tambahnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic