-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Milad Inhil ke-57, HM Wardan: Jadikan Momentum Menggelorakan Indragiri Hilir Sehat

    Jun 15, 2022, June 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T05:40:40Z
    Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil H Syamsuddin Uti bersama Forkopimda.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersempena dengan Milad Inhil ke-57, yang mengusung tema "Gelorakan Semangat Indragiri Hilir Sehat Perekonomian Bangkit Bersama Membangun Indragiri Hilir Yang Bermarwah dan Bermartabat" di kantor DPRD Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan.


    Bupati Indragiri Hilir menyebut peringatan milad Inhil ke-57 tahun 2022 berlangsung dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang sudah terlakoni terkendali secara nasional. Kabupaten Indragiri Hilir berstatus PPKM level 1.

    "Milad ke-57 ini juga berlangsung dalam semangat dan tekat yang sama untuk menyahuti perwakilan sejarah, titah dan amanah dari perjuangan berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir yakni agar kita setia mengkhidmat dengan komitmen yang tinggi untuk mengihktiarkan percepatan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat melalui pembangunan yang adil dan beradab," ujarnya.


    Peringatan milad ini, kata Bupati, disamping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berdirinya kabupaten Indragiri Hilir juga sebagai media penguatan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi serta mematahkan arah perbaikan dan perubahan untuk Indragiri Hilir kedepan semakin maju bermarwah dan bermartabat.

    "Sehingga peringatan milad Kabupaten Indragiri yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat memberikan manfaat untuk kemaslahatan Kabupaten Indragiri Hilir. Bulatkan kesepakatan menjadi komitmen mari buktikan dengan karya nyata lanjutkan perjuangan pendiri Kabupaten melalui pembangunan yang adil dan merata," kata Bupati.


    Hal ini merupakan respon konstruktif terhadap dinamika perkembangan lingkungan dan tuntutan pembangunan ditengah-tengah semakin kondusifnya kehidupan masyarakat setelah dua tahun menghadapi ancaman dan tantangan pandemi covid-19 yang telah menimbulkan dampak terhadap kehidupan sosial dan ekonomi serta perlambatan pembangunan pada tahun 2020-2021.

    "Oleh sebab itu dengan semakin terkendalinya pandemi covid-19 menuju status endemi dapat kita jadikan momentum menggelorakan Indragiri Hilir sehat, perekonomian bangkit dengan memberdayakan seluruh potensi dan peluang yang terbuka lebar dengan mengoptimalkan pelaksanaan APBD Tahun 2022 sebesar 1,9 triliun lebih guna memaksimalkan pencapaian Pembangunan Daerah," jelasnya.


    Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu menyebut pembangunan dalam rangka pemenuhan pelayanan dasar seperti di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur sosial ekonomi serta kebijakan pemerintah memberikan pengaruh terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) diketahui IPM Kabupaten Inhil tahun 2021 mencapai 66,63% meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

    "Diketahui indikator utama IPM dapat dilihat dari Angka Harapan Hidup (AHH) Harapan Lama Sekolah (HLS) Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan pendapatan perkapita sementara untuk Indragiri Hilir capaian AHH 67,8% HLS 113% dan RLS 7,24%. Di mana setiap tahunnya mengalami tren peningkatan," tuturnya.


    Untuk meningkatkan IPM melalui pelayanan kesehatan diperlukan intervensi kebijakan secara komprehensif guna mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat untuk menyambut dan mengelola pembangunan kesehatan pada Anggaran Permodalan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 telah dianggarkan.


    "Sebesar 230 miliar lebih yang diarahkan untuk meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan sumber daya manusia program tehnik operasional serta penunjang lainnya sehingga terciptanya Indragiri Hilir sehat," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic