-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ferryandi Harap Pemkab Inhil Gesa Pembangunan Infrastruktur

    Jun 15, 2022, June 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T06:09:19Z
    Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menggesa pembangunan infrastruktur.


    Hal tersebut, diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dr H Ferryandi, ST., MT. MM saat menggelar rapat paripurna bersempena dengan Milad Inhil ke-57, di gedung DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa (15/6/22).


    "Tuntaskan infrastruktur di selatan Jalan Pulau Kijang, Kota Baru, yang terbengkalai menjadi prioritas utama infrastruktur di utara yang masih belum tersambung juga menjadi Prioritas pembangunan kedepan," kata Ferryandi dalam pidatonya.


    Selain itu kata Ferryandi, 57 tahun sudah usia Kabupaten Inhil, sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau, hampir tujuh puluh persen adalah wilayah pesisir yang kaya akan sumber daya alamnya. 


    "Sektor pengembangan, perikanan dan kelautan berupa modernisasi alat tangkap para nelayan harus ditingkatkan," sebutnya.


    Politisi Partai Golkar itu menuturkan, Kabupaten Inhil adalah hamparan kelapa dunia, di mana masyarakat bergantung pada sektor pertanian kelapa, sawit, pinang dan sagu. Di usia ke-57 tahun ini program-program pembangunan kedepannya haruslah menyentuh sektor ekonomi pada akar rumput yaitu penyelamatan kebun kelapa rakyat menjadi penyangga utama ekonomi rakyat Inhil. 


    "Kalau Kabupaten Inhil ingin berjaya jawabnya sejahterakan petaninya," jelasnya.


    Dr H Ferryandi ST MT MM itu menyebut bahwa manusia di seluruh lini harus lebih ditingkatkan. "Mari kita semua bersinergi berkarya bekerja untuk kejayaan negeri yang kita cintai ini yang telah berusia 57 tahun," tukasnya.


    Semester itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, pelayanan dasar seperti di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, ekonomi, serta kebijakan pemerintah memberikan pengaruh terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).


    "Diketahui IPM Kabupaten Inhil tahun 2021 mencapai 66,63% meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Diketahui pula indikator utama IPM dapat dilihat dari Angka Harapan Hidup (AHH) Harapan Lama Sekolah (HLS) Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan pendapatan perkapita sementara untuk Indragiri Hilir capaian AHH 67,8% HLS 113% dan RLS 7,24%. Di mana setiap tahunnya mengalami tren peningkatan," katanya.


    Untuk meningkatkan IPM, kata Bupati menambahkan, melalui pelayanan kesehatan diperlukan intervensi kebijakan secara komprehensif guna mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat untuk menyambut dan mengelola pembangunan kesehatan pada Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 telah dianggarkan.


    "Sebesar 230 miliar lebih yang diarahkan untuk meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan Sumber Daya Manusia (SDM) program tehnik operasional serta penunjang lainnya sehingga terciptanya Indragiri Hilir sehat," imbuhnya.


    Editor: Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic