-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    UAS Sindir Gubernur Riau, Netizen: Butuh Kalau Ada Maunya Aja

    May 19, 2022, May 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T03:54:02Z
    Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad.

    BERITAINHIL.com - Jakarta : Heboh ulama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dideportasi dari Singapura jadi sorotan publik. Mulai dari pejabat, politisi, artis hingga rakyat biasa ikut berkomentar.


    Salah satunya, Gubernur Riau Syamsuar yang ikut menanggapi peristiwa itu. Dalam pernyataannya, Syamsuar menyampaikan keprihatinannya terkait kejadian UAS dideportasi Singapura.


    Namun, pernyataan Gubernur Syamsuar ternyata mendapat sentilan dari Ustaz Abdul Somad. Dalam unggahannya, akun Instagram UAS ustadzabdulsomad_official mengunggah kolase tangkapan layar dua pemberitaan media online.


    "Before After Pilkada," tulis UAS di Instagram, Rabu (18/5/2022).


    Di sisi kiri berjudul "Tak Mau Ikut Campur Soal UAS, Gubernur Riau: Itu Masalah Pribadi, Sensitif" yang diketahui merupakan berita 22 Agustus 2019 silam. Sementara, di sisi lain berita "Gubri Prihatin UAS Ditolak Singapura" adalah artikel yang ditulis baru-baru ini terkait pendeportasian UAS.


    Pada berita sisi kiri, tercantum tulisan "Sesudah Jadi Gubernur", sedangkan yang kanan bertulis "Menjelang 2024". Unggahan yang tidak diketahui maksud tujuan UAS tersebut kemudian mendapat ribuan komentar dari warganet. Tak sedikit netizen yang menghubungkan dengan politik.


    "Tak usah nolong politisi ustad, tolong yg ustad bisa percaya aja sudah," kata warganet.


    "Semoga 2024 Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah," kata yang lain.


    "Butuh kalo ada maunya ajh," ujar netizen.


    "Itu lah orang politik tak ada yg bisa di percaya," sahut akun lain.


    Diketahui, Ustaz Abdul Somad dideportasi dari Singapura bersama keluarga saat akan berlibur ke negara tersebut pada Senin (16/5/2022). Saat di imigrasi Singapura, UAS mengaku tak mendapat penjelasan alasan kenapa dirinya ditolak masuk ke wilayah negara itu.


    Pemerintah Singapura melalui Kementerian Dalam Negerinya buka suara terkait penolakan UAS di negaranya. Kemendagri Singapura menyebut, Ustaz Abdul Somad tiba di Terminal Feri Tanah Merah dari Batam. Ia tiba pada Senin (16/5/2022) lalu bersama enam orang lainnya.


    Menurut Singapura, UAS dianggap sebagai sosok yang kerap menyampaikan ceramah ekstrem terkait agama. "Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura," tulis Kementerian Dalam Negeri Singapura secara resmi yang diunggah laman resmi pada Selasa (17/5/2022).


    Singapura juga menjelaskan adanya pernyataan UAS dianggap mengarah pada ekstremis. Salah satunya saat UAS menyebut bom bunuh diri dalam konteks konflik Palestina dan Israel adalah diperbolehkan.


    "Ia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal 'jin (roh/setan) kafir'. Selain itu, Somad secara terbuka menyebut non-Muslim sebagai kafir," katanya.


    Sumber : Wartaekonomi.co.id

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini