-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Kadisos Inhil Bersama Abiseka Pekanbaru Kunjungi Bayi Jantung Bocor

    Mimin
    May 18, 2022, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T16:44:40Z


    Beritainhil.com - Tembilahan :
    Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Indragiri Hilir bersama Abiseka Pekanbaru, perwakilan Kementrian Sosial, Provinsi Riau mengunjungi bayi dengan kondisi jantung bocor di Sungai Beringin, Tembilahan, Kamis 19 Mei 2022.



    Muhammad Adam Al Amin, bayi berusia 5 Bulan anak kelima dari pasangan suami istri Erwanto dan Anisa (42) menggalami kondisi jantung bocor dan harus di rujuk ke rumah sakit Awal Bros, Pekanbaru agar mendapatkan perawatan intensif.



    Kepala Dinas Sosial, Dra Hj Djamilah, MM didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Nuraini dan rombongan memastikan langsung kondisi sang anak turut mensyerahkan bantuan beruapa uang biaya transportasi rujukan bagi pasien serta perlengkapan kebutuhan Adam.


    "Ini bentuk kepedulian pemerintah, menyerahkan bantuan biaya transportasi bagi pasien rujukan. Yang jelas adek ini dari keluarga yang kurang mampu," ujar Kadisos Dra Hj Djamilah.



    Dijelaskan Kadisos, dari hasil diagnosa dokter di RSUD Puri Husada Tembilahan Adam mengalami kelainan jantung dan harus mendapatkan perawatan khusus, karena itu mendapatkan rujukan ke RS di Pekanbaru.


    " Adam menggalamj jantung bocor, sehingga perlu penanganan khusus, kita sudah coba di RSUD Puri Husada Tembilahan, namun rekomendasi dari RSUD agar di rujuk ke pekanbaru," beber Djamilah.



    Tidak sampai disitu, pihaknya juga sudah membatu kelengkapan administrasi dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit Awal Bros guna merujuk Adam ke Pekanbaru.


    Jadi kita berikan batuan, yang pertama kita uruskan bpjs, yang kedua keluarganya kita bantu untuk rujukan dan kita juga berkoordinasi dengan Balai sentra Kemensos, Provinsi Riau, mereka langsung merespon dengan datang langsung melihat kondisi bayi adam," jelas Kadisos.


    "Dan hari ini kita melakukan kunjungan melihat kondisinya langsung dan menyerahkan bantuan  sosial dari pemerintah daerah kabupaten dan bantuan dari Kemensos," lanjutnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini