-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kadis Sosial Provinsi Riau Berkunjung ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

    May 26, 2022, May 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T06:46:56Z
    Kadis Sosial Provinsi Riau didampingi kasi Rehsos Kabupaten Inhil mengunjungi Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, S.H., M.Si didampingi Kasih Rehabilitasi Sosial (Rehsos) anak dan lansia Kabupaten Indragiri Hilir Fitri Sari serta rombongan mengunjungi Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia di Gedung Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Jalan SKB Tembilahan, Rabu (25/5/22) sore.

    Dalam kunjungannya, Kadis Sosial Provinsi Riau bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud, bersama pengurus dan para pengasuh serta nenek-nenek yang ada di panti tersebut.

    Adapun maksud kedatangan kepala Dinas Sosial Provinsi Riau ini dalam rangka verifikasi faktual kelapangan, sehubungan dengan rencana pencairan bantuan sosial kepada panti-lanti khususnya panti sosial atau panti lembaga kesejahteraan anak seluruh provinsi Riau.

    Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, mengatakan tahun ini lebih kurang ada 80 panti di Provinsi Riau yang dikunjungi serta melakukan verifikasi faktual.

    "Lebih kurang ada 80 panti di Riau ini tim telah turun kelapangan untuk melihat langsung lokasinya. Yang dimana kita mencocokan antara proposal yang sudah diajukan oleh pengelola LKSA dengan kondisi real pada saat ini menjelang pencarian yang akan kita lakukan. Hari ini kita berada di Kabupaten Inhil sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditetapkan oleh APBD provinsi Riau tahun 2022 ini," kata Kadis Sosial provinsi Riau T. Zul Efendi.

    Dikesempatan itu juga T. Zul Efendi menjelaskan, bantuan yang akan di berikan ke pengelola panti ini dalam bentuk uang, namun diperuntukkan untuk membeli makanan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Panti. Untuk itu jangan sampai bantuan yang diberikan ini dipergunakan untuk pembelian yang lain.

    "Kita berharap kepada pengelola panti agar benar-benar mempergunakan bantuan yang telah kami berikan ini dengan semaksimal mungkin serta tidak dipergunakan untuk pembelian yang lain," tegasnya. 


    Kadis Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi menambahkan 3 sampai 4 bulan setelah menyalurkan bantuan ini tentu pihaknya akan melakukan memonitoring kembali untuk melihat langsung perkembangannya.


    Sementara itu, Ketua panti Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Riau yang telah berkunjung serta melihat langsung nenek-nenek yang ada di Panti. 


    "Terimakasih banyak atas kunjungan serta masukan dan saran yang telah diberikan, semoga kedepannya tempat pembangunan panti kami cepat selesai dan bapak bisa kembali datang melihat nenek-nenek yang ada di Panti," ujarnya.


    Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini menjelaskan bahwa saat ini tempat tinggal nenek-nenek Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia yang beralamat di jalan Pekan Arba, gang Palila Tembilahan dalam proses pengerjaan.


    "Ya kita berharap bersama semoga tempat nenek-nenek ini cepat selesai, meskipun kami menyadari masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk pembangunan Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia. Karena memang bantuan pembangunan ini biayanya dari para donatur yang sangat dermawan serta bantuan dari pengurus yang selalu memberikan masukan serta saran agar pembangunan ini tetap berjalan," pungkasnya.


    Editor : Yusuf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic