-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kadis DP2KBP3A Inhil Ikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK)

    Mimin
    May 12, 2022, May 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T18:24:33Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan (12/05/2022) – Bertempat di Aula Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Indragiri Hilir Kadis DP2KBP3A Kabupaten Indargiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME berkesempatan hadir guna mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak Secara Vertual yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh BKKBN Pusat langsung dari alun-alun Kabupaten Subung Provinsi Jawa Barat Kamis (12/05).

    Kegiatan yang mengusung tema Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak ini secara langsung dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Staf Ahli Presiden, salah satu Dirjen Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI dan Gubernur Jawa Barat serta Diputi dilingkungan BKKBN Pusat.

    Apel Siaga yang dilaksanakan ini menghadirkan Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari tiga unsur yakni Kesehatan, PKK dan kader Keluarga Berencana yang bertugas di Desa guna mendampingi calon penganten siap nikah, Ibu hamil di Desanya binaannya guna cegah Stunting.

    Di Kabupaten Indragiri Hilir sendiri acara ini terut dihadiri oleh Forkopinda, PKK, IBI dari Tim Pendamping Keluarga serta penyuluh Keluarga Berencana. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Tantawi Jauhari usai mengikut acara disela-sela ramah tamah sesama peserta tidak lupa menyampaikan harapan agar kegiatan yang di taja BKKBN Pusat ini ditindak lanjuti di Inhil dengan cara bergerak serentak bukan saja Tim Pendamping Keluarga yang sudah di SK kan tetapi juga oleh OPD daerah yang terkait memiliki Program Kegiatan Pencegahan Stunting, sehingga pencapaian penurunan Stunting sesuai target Nasional di 2024 (14 %) dapat terwujud. “Apapun program kegiatannya apabila dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan baik dan dengan rencana yang tepat tentulah tujuan akhir programnya akan terelisasi dengan maksimal” ujar H. Tantawi Jauhari.

    Kadis DP2KBP3A Kabupaten Indargiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME dalam kesempatan ini juga menyampaikan kesiapan DP2KBP3A dalam membina serta TPK serta memenuhi segala sesuatu yang terkait dengan kelancaran kerja TPK Kab. Inhil kedepan sehingga target Penurutan Stunting di seribu parit sesuai dengan target yang telah ditetapkan secara Nasional.

    Editor : Rezki
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini