-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gubri Minta Menhub Buka Penerbangan Internasional di Bandara Pekanbaru

    Mimin
    Apr 5, 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T23:11:33Z



    Beritainhil.com - Riau : Gubernur Riau Syamsuar segera menyurati Menteri Perhubungan agar Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan internasional seiring melandainya kasus COVID-19.

    "Kita baru membuat surat yang isinya meminta Pak Menteri Perhubungan untuk Airport Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan luar negeri (internasional)," kata Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Senin.

    Dia mengatakan, jika surat tersebut sudah dilayangkan Gubernur maka tentunya diharapkan mendapat persetujuan dari Menhub.

    Dalam surat itu, katanya, penerbangan luar negeri diminta dibuka sehingga akses keluar negeri seperti ke Malaysia dan Singapura bisa segera dibuka melalui rekomendasi Menhub tersebut dan mudah-mudahan penerbangan internasional bisa ke Riau kembali.

    "Dengan dibukanya penerbangan internasional di Bandar SSK II Pekanbaru, harapannya  ke depan akan banyak wisatawan manca negara seperti dari Malaysia dan Singapura yang datang ke Riau. Kalau wisatawan banyak datang, tentu ini kita harapkan perekonomian masyarakat akan bergerak, dan UKM akan terbantu," katanya.

    Selain itu, Pemprov Riau juga menyampaikan kepada Menhub untuk terminal penumpang internasional Pelabuhan Dumai di Kota Dumai, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana di Kabupaten Bengkalis, Pelabuhan Tanjung Harapan di Kabupaten Kepulauan Meranti  menjadi pintu masuk untuk perjalanan ke luar negeri.

    Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar secara virtual  pada Launching Calendar of Events Pariwisata Riau 2022 di Pekanbaru, telah meminta Menparekraf Sandiaga Uno agar bisa membantu membuka pintu masuk wisatawan asing ke  Bandara Internasional SSK II Pekanbaru.  Permintaan itupun juga ditanggapi Menparekraf dengan baik.

    Kepada Sandiaga, Gubernur Riau menjelaskan, bahwa sektor pariwisata kian menjanjikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dunia.

    Meski masih dianggap pendatang baru, ucap Syamsuar, namun peluang pariwisata di Riau cukup besar dan banyak potensi wisata Riau menjanjikan.

    "Bono misalnya diklaim sebagai ombak Sungai terbaik di dunia para peselancar dunia sudah membuktikannya," ujar Syamsuar.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic