-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DPRD Riau Apresiasi KRYD Polda Dalam Operasi Tertib Ramadan 2022

    Mimin
    Apr 2, 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T10:31:54Z



    Beritainhil.com - Pekanbaru : Wakil Ketua DPRD Riau H Agung Nugroho menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti serta ekspos hasil Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Polda Riau beserta jajaran, jelang memasuki bulan Ramadan, Jumat 1 April 2022, kemarin.

    Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal tersebut, turut dihadiri Gubernur Syamsuar, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi, serta beberapa perwakilan dari Unsur Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

    Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyatakan mendukung penuh operasi KRYD yang dilaksanakan Polda Riau. Termasuk juga rencana operasi selama bulan suci Ramadan yang bakal digelar Korps Bhayangkara.

    “Tadi saya menyaksikan langsung dan ikut memusnahkan belasan ribu botol miras serta puluhan kilogram narkotika jenis sabu. Termasuk juga ribuan knalpot brong, atau knalpot racing hasil KRYD oleh jajaran Ditlantas Polda Riau,” ungkap Agung.

    Dikatakannya, KRYD yang digelar Polda Riau menyasar berbagai bentuk tindak pidana serta kejahatan yang selama sepekan menjelang bulan Ramadan. Hasilnya, Polisi berhasil mengamankan puluhan kilogram sabu berikut tersangka, belasan ribu botol miras serta turut mengamankan sebanyak 149 orang yang terlibat aksi premanisme.

    “Bapak Kapolda menyatakan bakal menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat Riau, khususnya ummat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Bahkan Pak Iqbal juga berencana meletakkan personel di masjid, jalanan dan beberapa tempat keramaian untuk menjamin keamanan masyarakat,” ungkap Agung.

    Diakuinya, berbagai tindak kriminalitas biasanya meningkat pada saat memasuki bulan Ramadan. Seperti kejahatan jalanan berupa jambret, maling hingga premanisme.

    Dengan operasi yang bakal di gelar penuh selama satu bulan oleh Kapolda, sambung dia, masyarakat akan merasakan kondisi yang nyaman serta dapat fokus melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

    “Intinya, saya secara pribadi dan juga kelembagaan di DPRD Riau sangat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022. Saya juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama mendukung kepolisian menciptakan suasana yang kondusif dan tenang selama Ramadan,” pungkasnya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini