-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinsos Inhil Bersama Ketua K3S Salurkan Bantuan Biaya Transportasi Pasien Rujukan Kecamatan ke Kabupaten

    Apr 22, 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T21:43:51Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kepala Dinas Sosial bersama Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan biaya transportasi antar jemput rujukan pasien dari kecamatan ke Kabupaten dan dari Kabupaten ke Provinsi Riau, Rabu (9/3/2022). 


    Kegiatan yang di pusatkan di rumah singgah milik Dinas Sosial tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan, pasien dan keluarga pasien rujukan serta pendamping pasien. 

    Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dra. Hj. Djamilah, MM menjelaskan penyerahan bantuan biaya transportasi antar jemput rujukan pasien dari kecamatan ke Kabupaten dan dari Kabupaten ke Provinsi Riau merupakan program kerja Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) di Dinas Sosial. 


    Ditahun 2022, diungkapkan Kadisos ada sebanyak 70 orang pasien yang dianggarkan dalam kegiatan ini. Meski dengan anggaran terbatas tersebut pihaknya tetap akan memaksimalkan guna membatu masyarakat yang membutuhkan. 

    "Dengan anggaran yang terbatas kita mencoba memaksimalkan guna membantu masyarakat kita. Kita ketahui untuk berobat saja mereka tidak ada BPJS. Apalagi untuk biaya transportasi rujukan," ujar Djamilah. 


    Lanjutnya dalam memaksimalkan kegiatan ini kedepannya nanti, sebagai OPD yang menganggarkan kegiatan tersebut pihaknya akan mencoba memprioritaskan ditahun 2023, dalam meningkatkan jumlah pasien yang menerima rujukan.

    "Sebenarnya kita bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, mungkin dari CSR mereka. Mungkin Camat bisa berinisiatif untuk bekerjasama guna membantu masyarakat kita. Kami juga akan mecoba menjajaki kerjasama dengan Baznas," ungkapnya. 


    Selain itu diungkap Djamilah, pihaknya juga akan membentuk tim yang melibatkan seluruh stake holder termasuk seluruh Camat di dalam tim tersebut.

    "Agar tanggung jawab masyarakat kita ini tidak hanya kepada K3S ataupun Dinas Sosial, tetapi menjadi tangung jawab pemerintah daerah secara keseluruhan," imbuhnya. 


    Sementara itu Ketua K3S Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan Ini salah satu kegitan dari koordinator kegiatan Kesehatan (K3S) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Sosial untuk tahun ini.

    "Jadi memang setiap tahunnya kita memberikan bantuan biaya transportasi rujukan, kepada warga masyarakat yang membutuhkan," sebut istri orang nomor satu di Kabupaten Inhil tersebut. 


    Melihat banyaknya masyarakat yang membutuhkan, ia berharap kedepannya bisa ditingkatkan dari segi anggaran. 


    "Seperti hari ini bantuan biaya ke pekanbaru sebesar Rp 1,5 juta mungkin kedepannya Kisarannya bisa kita tambah. Karena banyaknya warga kita yang sakit dan perlu rujukan tapi mereka tidak mampu," ucap Zulaikhah. 


    Selain itu dijelaskannya, kedepan mungkin bisa diprogramkan bantuan bagi pendamping transportasi biaya pasien. 


    "Ini kan bantuan untuk pasien, logikanya masyarakat yang sakit tidak bisa pergi berobat sendiri, tentu harus di dampingi. seperti uang makan dan kebutuhan mereka ini juga harus dipikirkan,"pungkasnya.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic