-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ahmad Efendi: Dunia Ini Hanyalah Persinggahan

    Apr 15, 2022, April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T16:10:08Z


    BERITAINHIL.com - Sungai Intan - Kepala Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau Ahmad Ependi, menyampaikan bahwa kehidupan dialam dunia ini, bukan akhir dari segalanya,namun merupakan awal untuk menuju negeri akhirat. Tidak ada yang dibawa untuk bekal, kecuali amal ibadah. Hal ini ia sampaikan saat tausiah dihadapan para jamaah Masjid Baiturrahman parit Paran Dusun Sungai Nibung, Jumat malam,15 April 2022.


    Kegiatan safari Tarawih Keliling (TARLING)Ramadhan 1443 Hijriyah Pemdes Sungai Intan diparit Paran,diawali dengan pelaksanaan Buka Puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah. Ahmad Ependi diminta jama'ah untuk mengisi Tausiah siraman rohani sekaligus Iman sholat Isya dan Tarawih.


    "Bapak ibu sekalian, terimakasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan,luar biasa, semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda. Saya ingin menyampaikan bahwa, bulan ramadhan ini menjadi momentum yang baik untuk merefleksi diri kita masing-masing, untuk apa dan kenapa kita berada dialam dunia ini?. ya sesungguhnya hanyalah tempat persinggahan menuju negeri akhirat yang kekal. Untuk itu mari kita berlomba-lomba memperbanyak amal kebaikan, menjadi bekal diperjalanan yang panjang kelak". Jelas Ahmad Ependi


    "Rasulullah meminta kita ummatnya untuk memotivasi diri. Yakni Pergunakan masa muda sebelum datang masa tua, manfaatkan waktu sehat sebelum datang sakit, pergunakan masa kaya sebelum datang masa fakir (red_miskin), gunakan masa luang sebelum datang masa sempit (red_sibuk), dan yang terakhir pergunakan masa hidup sebelum datang kematian".


    "Dan untuk memotivasi ini,juga dikatakan Berbuatlah untuk duniamu seolah kamu hidup selamanya, artinya apa?, artinya kita tidak diminta untuk bermalas-malasan, namun diajarkan Rasulullah untuk gigih mencari rezeki yang halal lagi baik. Agar dengan rezeki yang terkumpul tersebut dapat membantu ummat dan amal jariyah lainnya.Dan sebaliknya,saat berbicara mengenai akhirat,Rasul meminta kita"Beribadahlah kamu,seakan kamu mati esok".Apa maknanya ini?, ya, agar kita Sungguh-sungguh, tidak main-main dalam ibadah, karena umur rahasia Allah,bisa jadi apa yang kita lakukan hari ini,adalah yang terakhir, esok ajal menjemput kita. Untuk itu mari kita semua bersemangat dalam dunia ini, berlomba-lomba berbuat kebaikan". Tutup Ahmad Ependi


    Usai sholat Sunnah Tarawih berjamaah, Ahmad Ependi menyempatkan diri untuk ramah tamah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan ibu-ibu Jama'ah setempat. Kemudian seperti biasa, agenda ditutup dengan monitoring bersama Babinkamtibmas dan Babinsa, meninjau pelaksanaan ronda malam,dengan menyambangi sejumlah pos ronda RT dan RW diDusun Sungai Nibung dan Dusun Sungai Intan.


    Narasi : Redaksi Intan Televisi Desa Sungai Intan

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic