-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Satwa Liar Berhasil Di Evakuasi Oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

    Mimin
    Mar 6, 2022, March 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T10:06:18Z



    Beritainhil.com - Tembilahan Hulu : Ular Sanca Batik dengan Panjang kurang lebih 4 meter  berhasil dievakuasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan( DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir di RT. 03 RW. 09 di Jalan Perintis Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Jumat (4/03/2022).



    Upaya evakuasi tersebut berawal dari adanya laporan yadi (35) yang menelpon nomor Contacts DPKP Inhil (0768 244 88)  melaporkan ada ular di Jl. Perintis,Tembilahan Hulu, Mendapat laporan itu, Danru II Piket Posko Damkar langsung beraksi cepat menurunkan tim dengan peralatan dan APD lengkap untuk melakukan Evakuasi.



    Pada saat tiba di lokasi, tim sempat kesulitan karena ular berada di dalam Drainase yang di cor dan kondisi air Pasang.



    “Setelah ditunggu beberapa menit tim melihat kepala ular muncul ke permukaan  air di dalam drainase sehingga dengan cepat tim langsung melakukan evakuasi,” kataDrs, H Eddiwan Shasby, MM Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Rabu (4/03/2022).

    Evakuasi ular sanca  Jenis batik ini dimulai pada Pukul 22.30 Wib dan telah berhasil dievakuasi oleh tim TRC DPKP Inhil pada pukul 00.15 Wib.



    Kepala DPKP Inhil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan buas yang akhir-akhir ini sering muncul.

    “Pertama kurangi aktivitas tidak penting di tepian Sungai yang Buaya itu sering muncul, kemudian ketika melihat buaya tersebut usahakan menjauh serta segera melapor ke Kantor DPKP Inhil. Tidak hanya Buaya, hewan lain seperti Ular, Biawak dan lain sebagainya juga dilaporkan, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan,” Kata  Drs H. Eddiwan Shasby MM

    Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini