• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Personil Kodim 0314 Inhil Gelar Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

    Mar 2, 2022, March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T05:11:03Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Seluruh Personil Kodim 0314/lnhil beserta keluarga gelar acara Peringatan lsra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M di Surau Al lkhlas Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Rabu,(02/03/2022).


    Peringatan Isra Mi'raj tahun ini mengusung tema Hikmah lsra Mi'raj dalam kehidupan prajurit TNl yang dihadiri langsung oleh Dandim 0314/lnhil,seluruh perwira staf,Danramil 01/Tembilahan,Danramil 12/Batang Tuaka dan seluruh anggota dan keluarga Kodim 0314/lnhil dengan penceramah Ustad Rofiq Al Hafidz.


    Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan meskipun dalam situasi pandemi Covid 19 Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan peringatan lsra Mi'raj Nabi besar kita Muhammad SAW ditempat ini dalam keadaan sehat wal Afiat.

    "Namun tidak henti hentinya saya mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga tetap laksanakan protokol kesehatan Covid 19 agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid 19 hingga kita semua selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir," ujar Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


    Isra Mi'raj merupakan salah satu peringatan sejarah besar perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Akso hingga naik ke langit ke tujuh dan masuk kedalam suatu tempat yang dinamakan Sidratul Muntaha dan mendapatkan Wahyu dari Allah SWT bahwa manusia wajib melaksanakan shalat 5 Waktu.


    "Kita sebagai manusia biasa mungkin kita tidak akan percaya dengan kejadian ini kalau dalam kalbu kita tidak meyakini bahwa Nabi besar Muhammad SAW adalah Rasul Allah dan juga utusan Allah," tandasnya.


    "Hikmah yang bisa kita ambil dari peringatan lsra Mi'raj ini yaitu menambah keyakinan dan kepercayaan kita bahwa Nabi kita Nabi besar Muhammad SAW adalah Rasul Allah sekaligus utusan Allah yang wajib kita teladani baik ibadahnya,tingkah lakunya dan Budi pekertinya," sambungan Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


    Mudah mudahan dengan peringatan lsra Mi'raj ini kita semua bisa instrofeksi diri dan berupaya memperbaiki shallat dan ibadah kita yang lainnya. Karena apapun pangkat dan jabatan kita, sehebat apapun kita, semuanya akan kembali kepada Allah SWT.


    "Semoga kita semua selalu berada di jalan yang diridhai Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara," tutupnya Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


    Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh penceramah Al Ustadz Rofiq Al Hafidz tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh untuk menerima Wahyu dari Allah SWT yaitu shallat 5 waktu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini