-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pasar Rakyat Hampir Terbakar, Ini Himbauan Kadis DPKP Inhil

    Mimin
    Mar 16, 2022, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T06:53:14Z

     


    Beritainhil.com - Tembilahan : Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Eddiwan Shasby menanggapi kejadian di Lantai 2 Pasar Rakyat jalan Yos Sudarso Tembilahan, Rabu (16/03/22).

     

    Sebelumnya sekitar pukul 17. 00 beredar video di salah satu akun Facebook milik @Zoel Doank yang memperhatikan kerumunan warga yang berusaha untuk memadamkan api di lantai dua pasar rakyat.

    Di dalam video tersebut juga terlihat para warga bersama-sama untuk memadamkan api yang sudah cukup membesar. Namun, berkat kerja keras warga setempat pula api tersebut dapat di padamkan dengan menggunakan alat seadanya. 

     

    Melihat postingan ini beberapa pengguna Facebook menggomentari video tersebut salah satunya @Loly Andriawan "Kebakaran atau sengaja dibakar?" 

     

    Kemudian @Zoel Doank membalas dengan menulis "Loly Andriawan TK tw juga bg Loly.. soalnya di atas ne siapa aja bisa bebas keluar masuk.. perlu pengawasan lebih kyanya.. 

    maklum dekat2 bulan puasa ne.. jd was2 jga kita2 d pasar ne bg.."

     

    Menyikapi hal tersebut kepala DPKP Eddiwan Shasby saat di konfirmasi awak media melalui Whatsapp menghimbau kepada pengawas atau Satpam dilokasi Pasar Rakyat agar senantiasa mengawasi adanya aktivitas orang dibangunan yang kosong. Jika perlu melarang untuk naik dilantai 1 dikarenakan kosong dan rawan terhadap ancaman kebakaran.

     

    "Tentunya kami dari DPKP Inhil selalu menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mengantisipasi risiko terjadinya kebakaran. Dan ini tidak terkecuali dengan pedagang yang juga perlu senantiasa waspada dan berhati-hati karena bangunan kosong sangat rawan untuk itu segera melaporkan jika ada ancaman kebakaran kemudian setiap pedagang wajib memiliki Apar untuk antisipasi apabila terjadi kebakaran," paparnya. 

     

    Selain itu juga kepala DPKP Eddiwan Shasby tentunya telah melakukkan ispeksi dan himbauan kepada pemilik bangunan di tempat usaha tentang bahaya kebakaran mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

     

    "Artinya tingkat kesadaran masyarakat sangat penting dan kepekaan terhadap bencana khususnya kebakaran," ujarnya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic