-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Musibah Tanah Longsor di Kuala Enok, 7 KK Terdampak

    Mimin
    Mar 3, 2022, March 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T09:11:33Z



    Beritainhil.com - Kuala Enok : Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Rabu (2/3/2022) sekira pukul 21.15 WIB.

    Peristiwa tanah longsor kali ini terjadi di Jalan H. Arif RT 02 / RW 03 Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil akibat abrasi tanah yang menimpa 7 (tujuh) unit rumah warga.

    Informasi yang dirangkum di lapangan, peristiwa tanah longsor pertama kali diketahui seorang saksi bernama Yulita (istri Kaharudin Bakri) yang malam itu sedang berada di dalam rumah.


    Pada mulanya Yulita mendengar suara papan retak, kemudian dia langsung keluar rumah dan memanggil orang yang berada di dalam rumah lainnya dan menyuruh agar segera keluar dari rumah tersebut.

    Selanjutnya saksi dan korban lainnya melihat rumah yang berada diseberang rumahnya mulai bergerak perlahan-lahan ke arah sungai. 

    Menurut keterangan pihak BPBD Kab. Inhil, dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor ini disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor beradadisepanjangpinggir sungai, dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan surut kering.

    Foto : prokopiminhil

    Sementara itu tim dari BPBD Kab. Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat hingga saat ini sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

    Adapun terhadap pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor kini ditempatkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat yang berada di sekitar TKP tanah longsor.

    Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa dan untuk kerugian sampai saat ini belum dapat ditaksir.


    Berikut nama-nama pemilik rumah yang jadi korban tanah longsor:

    1. Ridwan, 60 tahun, Bugis, islam, Swasta, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

    2. Kaharuddin Bakri, 43 tahun, Bugis, Islam, petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. ( Rusak Ringan)

    3. Isnaini, 39 tahun, Bugis, Islam, Petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. ( Rusak Ringan)

    4. Burhanuddin, 55 tahun, Bugis, Islam, nelayan, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

    5. Hj. Muslihati, 65 tahun, Banjar, Islam, IRT, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

    6. Tappa, 54 tahun, Bugis, Islam, Petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

    7. Sahabuddin, 41 Tahun, Bugis, Islam, Pedagang, Jl. H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Ringan)

    Sumber : pesisirnews.com

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini