-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HUT Persit KCK ke-76, Kodim 0314 Inhil Gelar Donor Darah

    Mar 17, 2022, March 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T05:16:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kodim 0314/lnhil beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV (lima puluh empat) Dim 0314/lnhil Koorcab Rem 031/Wira Bima PD l/Bukit Barisan Gelar kegiatan Bhakti sosial donor darah di Kantor PMl Kabupaten lnhil jalan Veteran Tembilahan Kamis, 17/03/2022) Pagi.


    Kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana yang ke- 76 yang langsung dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cab LIV (lima puluh empat) Dim 0314/lnhil Ny. Fanny M. Nahruddin Roshid.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Danramil 03/Tempuling Kapten lnf Riswanto mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah suatu kegiatan yang paling mulia dan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat banyak.


    "Alhamdulillah pada kegiatan hari ini turut hadir juga anggota dari Subdenpom Tembilahan,TNl AL, Menwa dan FKPPl yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya di sini," ungkap Danramil 03/Tempuling Kapten lnf Riswanto.

    Kegiatan donor darah bagi prajurit TNI dan Persit merupakan suatu kegiatan rutin dalam setiap moment atau hari besar TNI maupun hari besar Persit KCK.


    "Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak khususnya kepada PMl Kabupaten lnhil yang telah berpartisipasi dan memfasilitasi kegiatan kami. Karena tanpa adanya kerjasama yang baik dari pihak PMl kami juga tidak akan bisa menjalankan kegiatan sosial ini dengan baik." ujarnya.


    Mudah mudahan dengan diadakannya Bhakti sosial donor darah ini mampu membantu dinas PMl Kabupaten lnhil dalam menyuplai persediaan darah di Kabupaten lnhil hingga kebutuhan darah di Kabupaten lnhil dapat terpenuhi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak.


    Sementara itu, Ketua PMI Inhil yang diwakili oleh dr. Suci nur hidayah selaku Petugas PMI Inhil mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan keluarga besar Kodim 0314/lnhil.


     "Terimakasih kepada kodim 0314/Inhil yang telah berkerja sama dengan PMI untuk saling membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, selain itu juga Terimakasih sudah membantu PMI dalam memenuhi stok kebutuhan darah khususnya di wilayah Kabupaten Inhil ini," ungkapnya.

     

    Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonornya. Karena selain membantu maupun menolong orang lain juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional bagi pendonor. Dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat.


    Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat Ridha dari Allah SWT dan menjadi ladang amal ibadah buat kita semua serta dapat dirasakan manfaatnya bagi orang banyak.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic