-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim 0314 Inhil Buka Langsung Lomba Pidato Perwakilan Jajaran Koramil

    Mar 17, 2022, March 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T07:10:07Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) membuka secara langsung kegiatan lomba pidato perwakilan jajaran Koramil Kodim 0314/Inhil sekaligus menjadi juri. di Aula Graha Bhakti Kamis (17/03/2022) pagi.


    Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan komunikasi dan kepada anggota Kodim 0314/Inhil khususnya bagi para Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah binaannya masing-masing, Kodim 0314/Inhil menggelar lomba pidato.

    Dalam Sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) menyampaikan kalah menang itu hal yang biasa dalam suatu lomba dengan adanya lomba pidato ini bisa menjadi wawasan bagi setiap prajurit yang akan di salurkan kepada masyarakat binaan di desa dan sebagai sarana Komunikasi dengan masyarakat agar terbiasa untuk memberi wawasan kepada masyarakat baik sosial, budaya,begitu juga ber interaksi langsung dengan tokoh tokoh agama,adat dan tokok tokoh masyarakat.


    "Dengan adanya Lomba pidato ini, Babinsa dapat memberikan informasi kepada masyarakat desa binaan dan dapat menjadi contoh kepada Masyarakat Bahwa TNI benar benar ada di hati masyarakat dan Babainsa di wilayah pun harus bisa memberi sambutan dan pengarahan kepada masyarakat di desa binaan

    Begitu juga dengan adanya kegiatan ini Babinsa di wilayah akan berkualitas dan mampu menguasai wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.


    Kegiatan ini juga dapat memacu semangat , motivasi serta mendorong Babainsa agar selalau belajar dan berlatih dan meningkatkan kemampuan diri sendiri dan kualitas diri serta tauladan bagi rekan rekan yang lain begitu juga bagi masyarakat," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

    Lomba pidato yang di selenggarakan Ini dengan tim juri terdiri dari Juri 1 Pasi Intel Lettu Inf Delmy Armansyah Juri 2 Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) Juri 3 Kapten Arh Sugiyono menyaksikan langsung kegiatan lomba pidato oleh Babinsa Babinsa di wilayah dengan judul yang berbeda beda dan tentunya mempunyai ketentuan dan aturan.


    "Waktu yang diberikan di batasi 20 menit harus menguasai materi yang akan disampaikan, bahasa yang digunakan sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia dan takkalah pentingnya tidak menyudutkan satu pihak atau golongan dan sesuai dengan Slaide yang di tampilkan sehingga CMI dapat, begitu juga penguasaan materi juga Dapat," jelas Dandim.


    Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini yang diikuti oleh 12 Koramil Babainsa Perwakilan Jajaran Kodim 0314/Inhil harus dapat memberi mamfaat bagi para Babainsa untuk lebih kreatif dan rasa keberanian untuk menyampaikan hal -hal yang Fositip kepada masyarakat


    Turut hadir Seluruh Danramil yang tersebar di kabupaten Indragiri hilir menyaksikan langsung kemampuan para Babinsa yang ditugaskan di desa maupun kelurahan yang ada di kecamatan.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini