-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Ketua Komunitas Jum'at Berbagi Resmikan Surau Jama'ah At-Taqwa di Kelurahan Sapat

    Feb 21, 2022, February 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T03:15:37Z


    Beritainhil.com - Sapat : Bersempena dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1443 H, Komunitas Jum'at Berbagi meresmikan Surau Jama'ah At- Taqwa di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (20/2/22) malam.


    Peresmian Surau tersebut turut dihadiri oleh Lurah Sapat Ahmad Riadi, S. Pd. MM, Ustadz Budiansyah, S.E selaku penceramah, Toko masyarakat dan beberapa Organisasi Sosial (Orsos) diantaranya Komunitas Emak Sehat, Kang Sunat, dan Pejuang Subuh Kabupaten Indragiri Hilir.

    Ketua Komunitas Jum'at berbagi Syamhir menuturkan bahwa sebelumnya Komunitas Jum'at Berbagi memiliki program membangun surau, pihaknya memilih dua tempat yaitu di Jalan Suhada II Tembilahan yang diberinama Surau Nurun ala Nurin di Jalan Suhada 2 Tembilahan Hulu, dan di kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra.


    "Kita programkan surau ini mulai dari tanggal 04 Maret 2021, alhamdulillah sekarang sudah hampir 1 tahun, surau ini sudah bisa difungsikan dan malam ini kita resmikan," ungkapnya.


    Syamhir yang akrab disapa Abuya itu menyebut bahwa setiap pembangunan surau yang dibangun oleh Komunitas Jum'at Berbagi pihaknya menyarankan untuk di tambahkan kata Jama'ah di depan nama surau tersebut.


    "Biasanya apabila membangun surau ditambahkan kata Jama'ah, nama ini sengaja kita tambahkan agar bapak-ibu sebagai para jama'ah semakin bertaqwa kepada Allah SWT," sebutnya.


    Lebih lanjut, Abuya memaparkan bahwa disini pihaknya sebagai team membantu memberikan dana untuk surau tersebut untuk mensupport mencarikan dana. Ia juga menyebutkan bahwa donatur Jum'at Berbagi tidak ingin dikenal oleh banyak masyarakat.



    "Donatur Jum'at berbagi hanya tidak ingin dikenal, ia hanya ingin almarhum dan almarhumah orang tuanya H. M. Noor bin Usman dan Yatini binti Aspar, H Muhammad Nur Usman, di do'akan," tuturnya.


    Sementara itu, Tokoh masyarakat H Iyan mengungkapkan bahwa setahun yang lalu, sekitar bulan Rajab, surau ini di bangun dan hari ini sudah bisa difungsikan surau At-Taqwa ini.


    "Alhamdulillah hampir setahun sudah surau ini di bangun dan malam ini telah sah diresmikan, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan para undangan, mohon maaf belum selesai apabila dalam jamuan terdapat banyak kekurangan," tukasnya.


    Ia berharap bahwa saat ini surau tersebut masih banyak kekurangan. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.


    "Kami berharap masih mengalir bantuan-bantuan untuk beberapa kekurangan seperti WC, tempat wudhu, dan lantai serta pintu," tuturnya.


    Disamping itu, hal senada juga disampaikan oleh Lurah Sapat Ahmad Riadi, S. Pd. MM. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan para donatur dan swadaya masyarakat sehingga surau tersebut telah sah diresmikan.


    "Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuan dari donatur Jum'at berbagi semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah dan di balas oleh Allah SWT," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini