• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dinas PMD Sambut Baik MOU Dengan Bawaslu Inhil

    Mimin
    Feb 22, 2022, February 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T18:41:45Z

     


    Beritainhil.com - Tembilahan : Sukses menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Moment of Alwaysness (MoA) yang berisi kerjasama baik dibidang kegiatan pendidikan politik maupun kegiatan pengawasan partisipatif, di Aula Hotel Harmoni Indragiri Tembilahan, Selasa (22/02/22).



    Penandatanganan MoU Bawaslu Kabupaten Inhil Muslimat NU, Dinas Kominfo Persantik, Dinas PMD, LPPM Unisi dan Komunitas Emak Sehat. Sedangkan MoA antara Bawaslu Kabupaten Inhil dengan Desa Sungai Gantang, Desa Petalongan, Desa Junjangan, Desa Sialang Panjang dan Desa Bolak Raya.



    Ketua Bawaslu Kabupaten Inhil Muhammad Dong, saat ditemui usai melakukan penandatanganan MoU menyebutkan bahwa hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Inhil telah menjalin kerjasama dengan 16 pihak yang diantaranya Kementerian Agama Inhil, Dinas Pendidikan Inhil, UNISI Tembilahan, STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, IAIA Ar Risalah Sungai Guntung, Fisipol UNRI Pekanbaru, Muslimat NU Inhil, Dinas Kominfo Persantik Inhil dan Dinas PMD Inhil.



    “Kemudian dengan LPPM Unisi, Komunitas Emak Sehat Tembilahan, Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Desa Petalongan Kecamatan Keritang, Desa Junjangan Kecamatan Batang Tuaka, Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu dan Desa Bolak Raya Kecamatan Mandah,” sebut Muhammad Dong.


    Kemudian ketua Bawaslu Kabupaten Inhil Muhammad Dong yang akrab disapa Pak Dong berharap dengan kerjasama yang telah dibangun ini akan semakin membuat pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Inhil dapat berjalan aman, damai dan sukses. 


    “Disamping menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, Bawaslu Inhil juga telah membuat tujuh belas program inovasi, semoga apa yang telah kami bangun ini dapat berjalan lancar serta seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam mengawasi pemilu yang akan kita lakukan di tahun 2024” ujarnya.



    Ditempat terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Inhil Budi N Pamungkas mengatakan sangat menyambut baik dengan terlaksananya MoU dan MoA ini, mengingat tujuannya juga sangat baik ialah untuk membantu membangun Kabupaten Inhil dalam segi Penambahan pengetahuan dan pemahaman terkait Pemilu 2024.


    "Penandatanganan MoU dan MoA ini memang sudah dicanangkan dan telah direalisasikan sejak tahun 2021. Dan hari ini merupakan yang ke dua kalinya melakukan penandatanganan MoU dan MoA yang merupakan kerjasama tertulisnya, mengingat pelaksanaan Pemilu ini sudah tak lama lagi yaitu dua tahun lagi," ucapnya. 


    Terakhir Kadis PMD Kabupaten Inhil berharap Gerakan yang dilakukan Bawaslu ini bisa membantu pengawasan pengetahuan terhadap Pemilu terkhusus di tingkat desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.


    "Harapan kita ialah untuk pencegahan dinilah terhadap pengetahuan masyarakat bahwa setiap pelaksanaan pemilu selalu ditemukan pelanggaran. Jadi dengan adanya MoU dan MoA ini pemerintah desa khususnya bisa menjadi perpanjangan tangan dari Bawaslu untuk memberikan pemahaman dan penjelasan terkait dengan pemilu. Seperti pada saat pelaksanaan pilkades partisipasi masyarakat kita sangat baik sekali. Intinya semua elemen harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut pesta demokrasi," harapnya

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini