• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dandim 0314 Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr (Han) Kunker ke Koramil 10 Pelangiran

    Jan 10, 2022, January 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T10:03:00Z


    Beritainhil.com - Tembilahan : Untuk melihat wilayah teritorial kerjanya, Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 10/Pelangiran kecamatan Pelangiran kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (10/1/2022) pagi.


    Kedatangan Dandim ke Koramil 10/Pelangiran tersebut merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai Komandan Kodim 0314/Inhil, untuk melihat langsung kondisi anggota Kesatuannya yang berdinas di daerah yang terpencil dan terluar.


    Turut serta dalam rombongan :

    Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi. Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Fani Nahrudin Roshid. 


    Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid mengatakan sangat bahagia disambut hangat dari semua kalangan di Kecamatan Pelangiran. Terimakasih atas Sambutannya.


    "Semoga hubungan baik ini terus terjalin antara pemerintah kecamatan, Koramil 10/ Pelangiran, Polsek Pelangiran sehingga kondisi kamtibmas terus kondusif," ujar Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


    Apalagi dalam masa pendemi COVID-19 banyak-banyak berkolaborasi dalam penanganan COVID-19, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dapat terlaksana untuk menuntaskan dan memutuskan penyebaran COVID-19. 


    "Apalagi cobaan COVID-19 masih berlangsung agar kedepannya saling berkoordinasi dalam semua lini, sehingga pencapaian target Herd Immunity di kecamatan Pelangiran dapat terlaksana dengan baik, alhamdulillah masyarakat kecamatan Pelangiran 90 persen sudah menerima vaksinasi, walaupun demikian dan juga protokol kesehatan tetap dilaksanakan," tandasnya. 


    Ia juga mengungkapkan kepada Danramil 10 Pelangiran kapten CZI Asmara Hadi dan para Babinsa tetap semangat dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing, jaga nama Kesatuan dan jaga sinergiritas dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.


    "Jaga kekompakan tetap semangat dalam menjalani tugas. Semoga kedepannya akan lebih baik di awal tahun 2022. Hari esok lebih baik dari hari ini, tidak usah ragu berbuat, lebih baik kita berbuat ambil keputusan namun salah tidak mampu mengambil keputusan," jelasnya.


    Danramil 10/Pelangiran Kapten CZI Asmara Hadi memperkenalkan wilayah kecamatan Pelangiran di hadapan Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid. Dia mengatakan bahwa wilayah Koramil 10 kecamatan Pelangiran alam terbelah dengan sungai wilayah nya 90 persen merupakan penghasil perkebunan kelapa terdiri dari perusahaan sawit,  aksia dan masyarakat kelapa Hibrida pinang.


    "Di kecamatan Pelangiran banyak perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit dan akasia dan masyarakat kita pada umumnya juga merupakan penghasilannya dari perkebunan kelapa hibrida dan pinang," ungkapnya.


    Selain itu dikatakan Danramil 10 kapten Czi Asmara Hadi, kecamatan Pelangiran masih banyak ditemukan hewan buas seperti Harimau dan di sungai Buaya.


    Jumlah penduduk kecamatan Pelangiran 45 ribu jiwa sebagian besar merupakan petani, dan 10 persen pegawai dan Buruh serta nelayan, dan warga yang sudah menerima vaksinasi sekitar 90 persen. 


    "Alhamdulillah masyarakat pelangiran sudah 90 persen sudah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2," jelasnya kepada Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


    Ia juga mengungkapkan kondisi kecamatan Pelangiran sangat  kondusif. Berkat kerjasama antara pemerintah kecamatan dan TNI-POLRI dan masyarakat sehingga terlaksana Suasana yang kondusif aman dan nyaman.


    Lebih lanjut dikatakan Kapten Czi Asmara Hadi, dari 16 desa hanya didukung 7 Babinsa  9 Babinsa yang masih kurang dan pos Babinsa cuman ada  2 desa Tanjung Simpang dan Simpang Kateman, semoga dengan itu ada penambahan personil. 


    Dia juga mengharapkan kepada kepala desa agar bisa menghibahakn tanah untuk membangun pos-pos Babinsa yang kurang dikarenakan kondisi terbatas dengan daerah perairan jadi kalau ada hal-hal yang darurat tidak perlu waktu lama Babinsa bisa segera hadir,"pungkasnya.


    Diakhir acara, Dandim juga memberikan bantuan dan santunan kepada anak anak yatim yang hadir di acara tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini