• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Inhil Laksanakan Vaksinasi Dor to Door

    7 Jan 2022, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T12:35:59Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) di wilayah Kabupaten Inhil. 


    Giat vaksin dengan sistem mendatangi rumah para warga lansia (door to door) dinilai Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan sangat efektif dan efisien serta membantu kesulitan para lansia yang ingin mendapatkan vaksin. 

    "Kami melaksanakan vaksinasi sistem door to door ini karena menimbang sebagian besar lansia kesulitan untuk mencapai tempat vaksinasi massal, jadi kami datangi mereka satu persatu di rumahnya masing-masing. Tujuan dilaksanakannya vaksinasi door to door ini adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran Covid di Riau khususnya di Inhil," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian.


    Selain itu, Ia mengatakan dengan digelarnya vaksin door to door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga orang sekitarnya.



    "Mengenai capaian vaksinasi door to door lansia oleh bhabinkamtibmas perhari ini, Jum'at (7/1/2022), Alhamdulillah telah mencapai 53.94 persen," sebutnya. 


    Kapolres Inhil berharap dengan kegiatan vaksinasi door to door kepada lansia akan dapat mengakselerasi prosentase capaian vaksinasi lansia.


    "Diharapkan dapat segera tercapai 60 persen dalam waktu secepatnya, namun semua itu tidak terlepas dari sinergitas dari instansi terkait seperti tenaga kesehatan yang ada di daerah dan TNI melalui Babinsa yang turut ikut membantu, hingga nantinya secara global semua masyarakat sudah tervaksin dan dapat terhindar dari ancaman Covid 19," harap Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini