-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Santri Ponpes Modern Daarul Muttaqien Tembilahan, Lulus Terima Beasiswa Santri BAZNAS

    Dec 4, 2021, December 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T09:26:07Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Sebanyak 14 santri Ponpes Modern Daarul Muttaqien Tembilahan yang beralamat di Jalan Trima s no. 88 dinyatakan lulus sebagai penerima Beasiswa Santri Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tahun 2021. Sabtu (04/11/21).


    Hal ini berdasarkan Pengumuman Nomor 1099/ANG/BAZNAS/XI/2021 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Santri BAZNAS tahun 2021 Badan Amil Zakat Nasional.


    Beasiswa Santri BAZNAS adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi para santri aktif yang sedang menempuh pendidikan di pesantren dan merupakan berasal dari kalangan kurang mampu baik yang berada di tingkat MI sederajat hingga MA sederajat.


    Tahun ini adalah tahun pertama program beasiswa ini diluncurkan. Dari 1.434 pesantren dengan total 55.185 santri yang mengajukan beasiswa, sebanyak 341pesantren dan 5000 santri yang dinyatakan lulus. Hal ini setelah terjadi penambahan kouta dari 1.000 santri menjadi 5.000 santri.


    Masing-masing pesantren yang dinyatakan lulus mendapat kouta 20% dari total jumlah santrinya. Santri yang dinyatakan lulus akan mendapat bantuan beasiswa selama kurang lebih satu semester atau enam bulan. Para santri tersebut kemudian akan dibina oleh BAZNAS secara berkesinambungan dan kemungkinan besar mendapat bantuan beasiswa ketika santri tersebut melanjutkan pendidikan mereka kepengurusan tinggi nantinya.


    Selaku Pimpinan Ponpes Modern Daarul Muttaqien Tembilahan, Ustad H. Herdiansyah, Lc., MA mengucapkan terimakasih kepada pengurus ponpes yang dikoordinatori oleh sekretaris ponpes ustadz Didi Syaputra, SH yang telah membantu proses pengajuan beasiswa ini sejak awal hingga dinyatakan lulus.


    Selain itu, Beliau juga berharap agar beasiswa ini terus berlanjut setiap tahunnya agar santri-santri berprestasi yang kurang mampu tetap semangat meraih mimpi-mimpi mereka dimasa depan. @ELAmdah. (nama pena penulis)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic