-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Rangka Hari Juang TNI, Kodim 0314 Gelar Donor Darah di Kantor PMI Inhil

    Dec 9, 2021, December 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T03:40:07Z



    BERITAINHIL.com - Tembilahan :   Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021. Kodim 0314/Inhil melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Kantor PMI Kabupaten Indragiri Hilir Jln. Veteran Tembilahan, Kamis (9/11/2021) pagi.


    Kegiatan tersebut juga memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021. Tim Polkes kodim 0314/Inhil selalu bersinergi dalam kegiatan sosial kepada masyarakat dengan semakin banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri.

    Pelaksanaan donor darah diikuti oleh Prajurit TNI, Polri, Ormas yang ada di tembilahan Ibu ibu Persit Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Inhil, Instansi terkait, masyarakat dan Mahasiswa Tembilahan.


    Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Melalaui Perwira seksi Teritorial Lettu Rejekinta Ginting menyampaikan bahwa TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur/komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Pasi Ter berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. 


    Selain itu dikatakannya sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


    "Jadi kita (TNI) harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam hal ini melakukan bakti sosial donor darah, untuk membantu masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit," tandasnya.

    Terakhir dia mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 0314/Inhil bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Kab Inhil.


    "Dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini donor darah, jadi sangat membantu suplai penambahan darah di PMI kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini