-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jelang Sertijab Dandim 0314 Inhil Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat

    Dec 6, 2021, December 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T06:48:14Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Menjelang serah terima jabatan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/lnhil menyempatkan waktunya untuk gelar silaturahmi bersama masyarakat yang berprofesi sebagai penggali kubur yang berada di sekitaran kota Tembilahan.


    Kegiatan ini di gelar di pendopo lapangan apel Makodim 0314/lnhil pada Senin, (06/12/2021).

    Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa tugas atau profesi bapak bapak penggali kubur merupakan tugas yang sangat mulia yang mana bapak bapak selalu ikhlas dalam melaksanakan tugasnya tanpa melihat golongan,pangkat ataupun riwayat yang akan di kuburkan.


    "Tugas ini sangat mulia dan dari semua sisipun dapat walaupun ada yang tinggi dan ada yang rendah. Yang dimaksud rendah mungkin dilihat dari sisi penghasilan, namun jika dilihat dari sisi amal ibadah sangatlah tinggi nilai ibadahnya. Karena bapak bapak sudah membantu dengan tulis dan ikhlas," ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

    "Mengantarkan kepemakaman saja itu sudah mendapatkan pahala dari Allah SWT, apalagi yang menyiapkan kuburannya," sambungnya.


    Lebih lanjut dikatakan Dandim Bisa di bayangkan seandainya tidak ada bapak bapak penggali kubur ini, mungkin pihak keluarga yang meninggal akan kerepotan harus menyiapkan kuburan sendiri dan akan menghambat proses pemakaman. Bahkan mungkin secara sareaat agamapun tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak ada bapak bapak penggali kubur ini.

    "Maka dari itu, dari awal saya berdinas di sini memang saya menaruh perhatian terhadap bapak bapak semua karena bagaimanapun suatu saat nanti sayapun akan bertemu dengan bapak bapak walaupun mungkin tidak dengan bapak bapak yang hadir di sini, namun pasti dengan bapak bapak yang punya profesi yang sama entah kapan dan di mana nanti," pungkasnya.



    "Mudah mudahan tali silaturahmi kita tidak akan terputus sampai disini, meskipun nanti saya berdinas di Jakarta sana, 1 kali 24 jam pintu rumah saya terbuka lebar untuk bapak bapak semua, semoga kita semua diberikan umur yang panjang dan diberikan kesehatan sehingga kita bisa bertemu kembali kalaupun tidak di sini,di dunia ini mudah mudahan kita akan bertemu di Surganya Allah nanti," tutup Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic