-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jelang Nataru, Polres Inhil Akan Gelar Operasi Lilin di 2 Titik Pos Pelayanan

    Dec 13, 2021, December 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T04:46:16Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Lilin untuk menghadapi libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).


    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan Operasi akan dimulai pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dengan melibatkan personil Polres Inhil dan instansi terkait.


    "Nanti kita mulai operasi tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dibantu dengan instansi terkait lainnya," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan kepada awak media Senin (13/12/21).


    Lebih lanjut dikatakan Kapolres Inhil pada operasi ini Polres Inhil akan menggelar Pos pelayanan pada 2 titik pintu masuk perairan Inhil, yaitu, Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Pelabuhan Sungai Guntung, Kateman.


    "Akan ada Pos pengamanan yang digelar di 2 titik jalur darat, yaitu, Pospam Selensen yang berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Pospam Pasar Air Mancur Tembilahan," ungkapnya.


    Menurut AKBP Dian Setyawan tidak hanya sampai disitu saja, mengantisipasi perayaan Nataru ini Posko PPKM tingkat RT/RW akan lebih di aktifkan guna pendataan dan pengawasan warga masyarakat yang akan mudik atau pulang mudik.


    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan, warga yang akan melakukan perjalanan mudik akan diberikan surat keterangan dari petugas Posko PPKM serta kendaraan warga akan ditempelkan stiker guna memudahkan melakukan pemeriksaan di pos cek poin yang digelar pada tiap kota dan kabupaten.


    "Namun bagi warga yang akan melakukan perjalanan wajib sudah melakukan vaksin, baru bisa diterbitkan surat keterangan pelaku perjalanan," jelasnya.


    Sementara itu untuk keamanan pada saat perayaan hari besar umat kristiani ini, Polres Inhil beserta instansi terkait juga akan menggelar pengamanan pada tempat ibadah gereja yang ada di Kabupaten Inhil, yaitu, 1 gereja dan 13 rumah ibadah.


    "Untuk kenyamanan dan keamanan umat kristiani saat beribadah, kita dari Polres Inhil dan berserta instansi terkait juga akan pada tempat ibadah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya.


    Terakhir Kapolres mengimbau warga untuk tidak berpergian keluar daerah untuk mengurangi mobilisasi pada saat liburan Nataru atau liburan di rumah saja, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.


    "Untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga ledakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 , Kami mengimbau pelarangan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, konvoi kendaraan dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun baru 2022," tutup Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic