-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hj Zulaikhah Wardan di Percaya Jadi Ketua Tim Formatur Pembentukan SOIna Inhil

    Dec 22, 2021, December 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T01:43:01Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau melakukan kunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (21/12/2021). 


    Dalam Kunjungan ini, Ketua SOIna Hj. Novilia yang didampingi langsung oleh Wakil Ketua SOIna Riau H. Deni Kurnia serta beberapa orang lainnya. 


    Pertemuan yang bertempat di ruang rapat Kediaman Dinas Bupati Inhil ini tampak juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidi Ismail, Kepala Dinas Pendidikan M. Irwan dan calon pengurus cabang SOIna Kabupaten Inhil.



    Ketua SOIna Provinsi Riau, Hj. Novilia mengatakan bahwa Special Olympics merupakan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga khusus untuk penyandang Tunagrahita (keterbatasan intelektual/ABK) atau dikenal juga dengan istilah down syndhrome. 


    Visi dari Special Olympics adalah Melalui Olahraga, Special Olympics membantu warga Tunagrahita menjadi manusia yang produktif dan berguna yang dapat dihormati dan dan diterima di masyarakatnya. 


    "Harapan saya semoga segera dilaksanakan pelantikan pengurus cabang SOIna di Inhil ini dan formatur yang ada agar segera mungkin membentuk kepengurusan," ungkapnya. 


    Ia juga mengajak agar Formatur yang telah diitunjuk agar dapat segera membentuk untuk mengembangkan SOIna Inhil. 


    "Mari satukan hati dan motivasi untuk betul-betul melakukan sesuatu yang dapat membantu anak-anak ini menjadi produktif, bergengsi, dan mandiri sehingga mereka dapat diterima dengan baik di masyarakat." Ujarnya. 


    Kedudukan SOIna sekarang ini, dikatankannya sudah sejajar dengan KONI dan paralympic. Sebab Gubernur setiap tahunnya wajib memperhatikan dan memberi bantuan organisasi ini. 


    "Dan ini merupakan road show kita ke daerah-daerah yang terakhir setelah 11 Kabupaten Kota yang lainnya dalam tahun 2021 ini," imbuh Hj Novilia 


    Sementara itu, Hj. Zulaikhah Wardan yang dipercaya menjadi Ketu TIM Formatur SOIna Inhil menyambut baik atas kunjungan dari Ketua SOIna Provinsi Riau ini. Ia menyebutkan bahwa dengan adanya kepengurusan ini terdapat wadah bagaimana cara mengembangkan bakat Anak Berkebutuhan Khusus. 


    "Semoga organisasi ini nantinya dapat memberikan kontribusi pemikiran, tenaga, dan waktu sehingga betul-betul dapat menggali bakat-bakat anak yang berkebutuhan khusus ini", ucap wanita yang juga merupakan Ketua Muslimat NU Inhil tersebut. 


    Ia juga menuturkan agar pengurus yang telah dilantik tidak hanya mengikuti kegiatan ceremonial dan memajang nama saja di dalam organisasi. 


    "Karena kebanyakan organisasi setelah pelantikan tidak berjalan dengan maksimal, jadi organisasi ini saya harapkan tidak begitu nantinya," harapnya. 


    Zulaikhah menyatakan agar calon kepengurusan untuk segera disusun. Dan ia berharap agar yang menjadi pengurus dan pelatih adalah orang yang memahami ABK. 


    Saat ini ABK terdapat di beberapa kecamatan di Inhil namun yang mengikuti SOIna kemarin hanya dari anak SLB Tembilahan. Kedepan ABK di kecamatan juga harus didata agar mereka bisa dilakukan pembinaan.


    Acara ini diakhiri dengan penyerahan Buku yang Berjudul Langit Tak Berbatas oleh Ketua SOIna Provinsi Riau, Hj Novilia kepada Ketua Formatur SOIna Inhil  Hj Zulaikha Wardan yang disaksikan langsung oleh peserta rapat yang hadir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini