-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Pimpin Rakoor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda

    Dec 15, 2021, December 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T08:13:46Z

    BERITAINHIL.com- Tembilahan : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan, MP memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Engku Kelana Tembilahan, rabu (15/12/2021) pagi.


    Rapat Koordinasi diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil dalam rangka penanganan perkembangan Covid 19, persiapan penyambutan Natal dan Tahun Baru 2022. Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan Reward secara simbolis pemenang lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan.


    Turut hadir dalam Rakor, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat se-Kabupaten Indragiri Hilir, ketua Organisasi Keagamaan, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama.


    Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Forkopimda Riau bersama Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau yang dipimpin langsung Gubernur Riau, pada 1 Desember yang lalu.

    Lebih lanjut dikatakan Bupati, Rakor ini untuk mengkoordinasikan berbagai persoalan atau isu-isu penting, Selain itu untuk mensinergikan langkah-langkah yang akan ditempuh melaksanakan kebijakan yang telah ditentukan terkait Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.


    "Data vaksinasi dosis I mencapai 50,70 % dan vaksinasi dosis II 22 %, tentu kedepannya perlu dilakukan percepatan, dengan melakukan strategi yang tepat agar target yang ditetapkan bisa mencapai 70 % pada tanggal 31 Desember nanti", harap Bupati.


    Untuk itu, Bupati mengiintruksikan dan memberi tanggung jawab kepada para Pejabat Eselon II agar mendampingi para Camat dan unsur Forkopincam dalam melakukan percepatan vaksinasi.


    "Pejabat Asistensi ini nanti menganalisa dan mengkoordinasikan dengan kecamatan tersebut, dan apa yang menjadi kendala, berapa targetnya dan bagaimana upaya-upaya kita untuk meningkatkan vaksinasi di 20 kecamatan dan harus dilaporkan kepada Bupati", jelas Bupati.


    Diakhir arahannya, Bupati berpesan kepada seluruh unsur Forkopimcam dan Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir agar mengajak masyarakat yang belum di vaksin, agar segera melakukan vaksinasi.


    Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan Reward Evaluasi kinerja Kecamatan terbaik di kabupaten Indragiri Hilir. keluar sebagai pemenang pertama kecamatan Tempuling, pemenang kedua kecamatan Tembilahan dan pemenang ketiga kecamatan Enok.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini