• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Jemput Bola Disdukpencapil Inhil Lakukan Perekaman E-KTP di RSUD PH

    20 Nov 2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T04:19:33Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Tim Jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir kembali melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) untuk lansia di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan, Jum'at (19/11/21).


    Abdul Kadir mewakili pihak keluarga yang saat itu melihat langsung proses perekaman e-KTP ini dilakukan mengucapkan terimakasih kepada Disdukpencapil Inhil yang mempermudah urusan perekaman kepada keluarganya.


    "Kami dari keluarga sangat-sangat berterima kasih kepada Kepala Disdukpencapil Inhil pak Mizwar Effendi dan juga Sekretaris Disdukpencapil Inhil pak Nursal Sulaiman yang mengirimkan Tim nya untuk membantu keluarga kami memiliki e-KTP kami betul-betul mengucapkan terimakasih," ujar Kadir.

    Selain itu, kata Abdul Kadir yang akrab di sapa Kadir Bone ini menyebutkan dengan dilakukannya perekaman e-KTP ini sangat-sangat membantu keluarganya.


    "Semua dasarnya kan dari e-KTP ini, mau ikut vaksinasi perlu KTP dan bikin BPJS serta persyaratan lainnya juga banyak menggunakan e-KTP. Jadi, setelah dilakukan perekaman ini kami sangat terbantu," sebutnya.


    Sementara itu, secara terpisah Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Effendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menyampaikan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam urusan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan e-KTP.


    "Kita dari dukcapil dengan senang hati membantu warga yang memang membutuhkan dokumen kependudukan sejauh yang mampu dan dapat kita laksanakan sesuai situasi dan kondisinya," kata Mantan Kabag Humas Kabupaten Inhil itu.


    Kemudian Nursal Sulaiman yang juga pernah menjabat sebagai Camat Mandah ini menuturkan bahwa yang terpenting prosedur dan persyaratan terpenuhi, maka akan diproses langsung oleh pihaknya.


    "Kita akan lakukan hal-hal yang positif buat maayarakat Inhil dalam pelayanan dokumen kependudukan sebagai dasar bagi warga untuk mendapatkan pelayanan publik berikutnya seperti kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," tukas Mantan Camat Gaung itu.


    Terakhir Mantan Sekretaris Perizinan Kabupaten Inhil ini mengungkapkan bahwa Disdukpencapil Inhil tidak akan pernah jenuh menghimbau masyarakat untuk segera melakukan perekaman e-KTP, tujuan agar segala urusan masyarakat mudah untuk dilakukan.


    "Kita tak bosan-bosan menghimbau agar seluruh masyarakat yang sudah memasuki usia wajib KTP segeralah melakukan perekaman e-KTP, jangan sampai disaat sudah butuh KTP untuk berurusan baru melakukan perekaman. Kita tidak tau kendala bisa saja terjadi sehingga nanti bisa membuat urusan yang bersangkutan tidak lancar," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini