• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Bersama Forkopimda Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke–49 Tingkat Kabupaten Inhil

    26 Nov 2021, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T03:12:51Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan, : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP Bersama, Kepala Balai Abiseka Rumbai Pekanbaru Kementerian Sosial RI Ahmad Subarkah, Forkopimda, Setda, seluruh Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Camat beserta ketua TP PKK Se- Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa Organisasi Wanita menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke–49 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir bertempat di Gedung Engkau Kelana Tembilahan, Jumat (26/11/21). 


    Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 ini mengusung tema “Dengan Peringatan HKG PKK Ke- 49 Tahun 2021 Kita Tingkatkan Peran PKK Bersama Keluarga Sebagai Pelopor Menuju Indonesia Maju”.

    Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Ny. Tito Karnavian Mengatakan “ Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak) serta 3T (Testing, dan Tracing Treatment)”.


    Hj. Zulaikhah Wardan Juga menyampaikan “TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir terus membuat sejumlah program. Kali ini, TP PKK Inhil fokus pada program penanganan gizi buruk bagi bayi bawah lima tahun (Balita),”


    “Penanggulangan Stunting yang dikemas dengan Gerakan Satu Hati Jilid II merupakan upaya intervensi Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menurunkan angka Stunting melalui gerakan masif. Dimana seluruh pihak digerakkan untuk pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Ketua TP PKK Inhil.

    Sementara itu Bupati Indragiri Hilir sekaligus Ketua Pembina TP PKK Inhil Drs. HM Wardan MP dalam sambutannya menyampaikan “Saya menyadari bahwa, PKK memiliki peran dan sumbangsih yang penting dalam berbagai bidang baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, keagamaan, pendidikan maupun bidang lainnya. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus, anggota dan kader PKK Se- Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berperan dan berkontribusi dalam pembangunan, melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakannya di negeri seribu parit, hamparan kelapa dunia ini”.

    “Saya berharap Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 yang kita gelar pada hari ini bisa menjadi momentum yang memperkuat motivasi kita untuk semakin meningkatkan pembangunan khususnya kesejahteraan keluarga, yang merupakan pelopor penting kemajuan Indonesia, sebagaimana tema yang diangkat kali ini,” lanjut Bupati.

    Di akhir sambutannya Bupati mengajak dan meminta kepada seluruh OPD, Camat, beserta TP PKK Kecamatan untuk bekerja sama dan ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kabupaten Indragiri melalui Gerakan Satu Hati Jilid II yang diinisiasi oleh TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir", tutup HM. Wardan.

    Pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 tahun ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan dari Kementerian Sosial RI, melalui Balai Abiseka Rumbai Pekanbaru, untuk lansia 56 orang berupa nutrisi, penyandang disabilitas 63 orang berupa alat aksibilitasi dan nutrisi, serta untuk anak berkebutuhan khusus 9 0rang dan hiv aids/odha 22 orang dalam bentuk nutrisi, yang secara keseluruhan berjumlah 150 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (pmks) serta penyerahan hadiah pemenang lomba kegiatan HKG PKK dan KB Kes tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini