• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Disdukpencapil Inhil Terima Kunker DPRD Kabupaten Agam, Pelajari Program Nasi Uduk

    18 Nov 2021, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T08:43:35Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir menerima kunjungan kerja Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) Zulhendrif Bandaro Labiah, SH. SpN di Kantor Disdukpencapil Inhil Jalan Swarna Bumi, Kamis (18/11/21).


    Adapun maksud kedatangan Zulhendrif Bandaro Labiah, SH untuk menjalin silaturahmi dan juga melihat langsung proses pelayanan Disdukpencapil Inhil yang menerapkan sistem digital atau program Nasi Uduk (Sederhana Sekali Urus Administrasi Kependudukan).

    Zulhendrif Bandaro Labiah, menyebut belajar itu tidak harus dilakukan di sekolah saja. Namun, belajar itu bisa dimana saja kapan saja dan kepada siapa saja.


    "Ada pantun dari Minang mengatakan ambiak galah batang lintabuang salodang ambiak ka niru satitiak jadikan lauik sakapa jadikan gunuang alam takambang jadi guru, artinya belajar itu tidak mesti di sekolah, disini saya belajar, dengan menempuh perjalanan 12 jam dari Agam kesini," kata Zulhendrif Bandaro Labiah.

    Politisi partai Gerindra kabupaten Agam ini menyebutkan bahwa dengan adanya aplikasi dan inovasi yang dirilis oleh Disdukpencapil Inhil banyak memudahkan masyarakat, ini suatu hal yang sangat bagus untuk di contoh.


    "Dengan adanya Inovasi ini tentunya membuat pelajaran untuk kami. Pasti, karena kabupaten Agam teritorialnya hampir sama dengan kabupaten Indragiri Hilir memiliki banyak kecamatan, bedanya, di sini ada 20 kecamatan sedangkan di Agam sendiri ada 16 kecamatan, dengan perkembangan inovasi ini semua jadi lebih efektif dan efesien, dan inilah yang perlu diterapkan di setiap pemerintahan" sebutnya.


    Karena menurut Zulhendrif Bandaro Labiah dengan adanya Inovasi ini sudah menutup jalan para "pencaloan" dan segalanya menjadi lebih mudah untuk dilakukan.


    "Oleh karena itu, saya yakin dengan adanya sistem yang terstruktur bagus seperti ini tentu menghasilkan atau outputnya juga bagus," ujarnya. 


    Sementara itu, Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Effendi yang saat itu diwakili oleh Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menyebutkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) Zulhendrif Bandaro Labiah, SH. Yang bersilaturahmi ke kantor Disdukcapil Inhil.


    "Kami dari pihak Disdukpencapil Inhil mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan ini, yang juga melihat langsung proses pelayanan Nasi uduk Disdukpencapil Inhil, memang ini sebuah kejutan dan sebuah kehormatan untuk kami, karena sebelumnya memang tidak ada koordinasi, kita sudah menjelaskan apa adanya dan disaksikan langsung oleh beliau bahkan sempat untuk siaran langsung," kata mantan Camat Mandah itu.


    Selain itu Mantan Kabag Humas Kabupaten Inhil ini mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentok sampai disini tetapi, pihaknya akan terus melakukan pembenahan agar pelayanan mencapai titik maksimal.


    "Tentu kita terus lakukan pembenahan dan membuat pelayanan prima dengan sistem dinamis agar lebih memudahkan masyarakat," imbuhnya.


    Terakhir anggota DPRD Agam tersebut, berniat untuk kembali berkunjung ke kabupaten Inhil dengan tim yang lengkap serta mengajak anggota legislatif dan eksekutif kabupaten Agam dalam hal ini terkhusus Disdukcapil Inhil.(Ysf)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini